Sukses


Doan Van Hau Sindir Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Jika Mereka Bagus, Pasti Akan Bermain untuk Belanda, Levelnya Hanya ASEAN

Bola.com, Hanoi - Bek kontroversial Timnas Vietnam, Doan Van Hau, menyindir para pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Apa kata mantan fullback kiri Feyenoord di Eredivisie tersebut?

"Jika para pemain itu benar-benar bagus, mereka akan berusaha untuk masuk ke Timnas Belanda atau negara-negara sepak bola berkembang di Eropa," ujar Doan Van Hau dinukil dari media Vietnam, VNExpress.

"Bukan menjadi pemain naturalisasi di Timnas Indonesia. Para pemain naturalisasi itu juga hanya berada di tingkat Asia Tenggara," ucap Doan Van Hau.

Para pemain hingga media Vietnam memang sedang gencar membahas banyaknya pemain naturalisasi di Timnas Indonesia menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Setop Bahas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Vietnam akan dua kali berhadapan dengan tim berjulukan Skuad Garuda tersebut dalam Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Vietnam bakal lebih dulu bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, sebelum menjadi tuan rumah untuk meladeni perlawanan Timnas Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Doan Van Hau meminta Vietnam untuk tidak terjebak dan terus-terusan membicarakan pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Sebab, kondisi itu bisa menganggu psikologis Nguyen Quang Hai dkk.

3 dari 4 halaman

Cuma Punya 1 Pemain Naturalisasi

Doan Van Hau belum bisa membela Vietnam kontra Timnas Indonesia. Pesepak bola asal Cong An Ha Noi FC itu belum pulih dari cedera tumit yang juga memaksanya absen di Piala Asia 2023.

"Vietnam sepenuhnya mampu bersaing. Kami hanya perlu keluar dan berjuang sebaik mungkin di lapangan," imbuh Doan Van Hau.

Vietnam hanya memiliki satu pemain naturalisasi untuk berhadapan dengan Timnas Indonesia. Dia adalah Filip Nguyen, kiper berusia 31 tahun kelahiran Praha, Republik Ceska, yang berpindah kewarganegaraan pada Desember 2023.

4 dari 4 halaman

9 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mempunyai sembilan pemain naturalisasi untuk melawan Vietnam. Kesembilannya adalah Sandy Walsh, Justin Hubner, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Marc Klok, Ivar Jenner, Thom Haye, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen.

Kesembilannya lahir atau berdarah Belanda. Hanya Sandy Walsh, Justin Hubner, Jay Idzes, dan Marc Klok yang tidak berkarier di Negeri Kincir Angin.

Sumber: VN Express

Video Populer

Foto Populer