Sukses


Vietnam Cari Kado Manis untuk Philippe Troussier yang Ulang Tahun Hari Ini, Nafsu Menang atas Timnas Indonesia dan Bisa Pesta di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam ingin meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 demi berbagai tujuan, termasuk sebagai hadiah ulang tahun pelatihnya, Philippe Troussier.

Vietnam akan menantang tuan rumah Timnas Indonesia dalam partai ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Tepat pada hari ini, Troussier berusia 69 tahun. Arsitek kelahiran Paris, Prancis, itu lahir pada 21 Maret 1955. Dia baru melatih Vietnam pada tahun lalu untuk menggantikan Park Hang-seo.

"Ini menjadi hari ulang tahun bagi coach Troussier. Kami akan bertarung untuk mendapatkan hasil yang bagus sebagai hadiah untuk beliau," ujar gelandang Vietnam, Nguyen Hoang Duc.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Kerja Keras

"Pertandingan ini sangat penting. Kami telah berlatih keras dan memahami filosofi coach Troussier. Kami bakal bermain dengan semangat tinggi," jelas Nguyen Hoang Duc.

"Kami akan memberikan pertandingan yang bagus untuk para penggemar. Vietnam telah mempersiapkan dengan baik. Kami memiliki semangat yang positif dan telah memahami gagasan pelatih," jelasnya.

Nguyen Hoang Duc kembali masuk skuad Vietnam setelah absen di Piala Asia 2023 karena cedera. Pemain berusia 26 tahun itu tidak merasakan ketika negaranya dikalahkan Timnas Indonesia 0-1 pada Januari 2024.

3 dari 3 halaman

Ambisi Nguyen Hoang Duc

"Saya absen di Piala Asia 2023 tetapi masih mengikuti permainan rekan-rekan saya. Mereka bermain dengan baik, terutama ketika berhadapan dengan Timnas Jepang," tutur Nguyen Hoang Duc meski Vietnam takluk 2-4 dari Jepang.

"Saya dipilih untuk bermain artinya performa saya harus 100 persen. Mengenai posisi, saya bakal mengikuti taktik yang ditetapkan pelatih. Saya bisa bermain di mana saja."

"Para pendukung Timnas Indonesia sangat peduli dengan laga kontra Vietnam. Kami juga sangat antusias untuk tampil dan menunjukkan ambisi kami. Vietnam bertujuan untuk meraih kemenangan di SUGBK," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer