Sukses


Waspadai Balas Dendam Vietnam atas Timnas Indonesia di My Dinh, Philippe Troussier Pasang Target Menang Harga Mati

Bola.com, Jakarta - Kemenangan menjadi target yang tidak bisa ditawar untuk Timnas Vietnam ketika meladeni Timnas Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. Tim berjulukan Golden Star Warriors itu seolah ingin membalaskan dendam.

Vietnam baru saja disikat Timnas Indonesia 0-1 dalam partai ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Kekalahan itu bikin Vietnam melorot ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Filip Nguyen dkk. yang menorehkan tiga poin dari tiga laga, digeser Timnas Indonesia.

Pada 26 Maret 2024, gantian Vietnam yang bakal meladeni perlawanan Timnas Indonesia dalam matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Golden Star Warriors sedikit di atas angin.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rekor Buruk Timnas Indonesia

Dalam 20 tahun belakangan, Timnas Indonesia tidak pernah menang di Hanoi. Pertemuan kedua kesebelasan yang terjadi di babak semifinal Piala AFF 2022 pada Januari 2023 dimenangkan Vietnam 2-0.

"Kami berambisi menang di pertandingan kandang melawan Timnas Indonesia karena kami sangat ingin lolos ke putaran selanjutnya," kata pelatih Vietnam, Philippe Troussier.

"Setidaknya dalam laga kali ini, kami sudah berusaha dan menyerang. Menurut saya, sikap yang ditunjukkan oleh para pemain sudah bagus," imbuh Troussier.

3 dari 5 halaman

Kepercayaan Diri Philippe Troussier

"Kami percaya pada prosesnya. Kami punya kesempatan untuk mendapat tambahan poin jika menang di laga selanjutnya. Meskipun kami kalah dalam pertandingan kali ini, saya pikir sikap yang ditunjukkan para pemain sudah bagus," jelas Troussier.

"Namun, tentu kami harus bermain lebih efisien. Walau begitu, saya sangat optimistis bahwa kami akan menciptakan kesulitan bagi Timnas Indonesia dalam pertandingan selanjutnya. Kami yakin akan unggul dua poin lagi atas Timnas Indonesia, seperti sebelum pertandingan kemarin."

"Kami berharap kami mendapat atmosfer yang sama di Hanoi seperti atmosfer yang dirasakan Timnas Indonesia saat bertanding di SUGBK," ucap arsitek asal Prancis tesebut.

4 dari 5 halaman

Hasil Matchday 3 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Timnas Indonesia Vs Vietnam 1-0
  • Irak Vs Filipina 1-0
5 dari 5 halaman

Jadwal Berikutnya

26 Maret 2024

  • Filipina Vs Irak
  • Vietnam Vs Timnas Indonesia

6 Juni 2024

  • Timnas Indonesia Vs Irak
  • Vietnam Vs Filipina

11 Juni 2024

  • Timnas Indonesia Vs Filipina
  • Irak vs Vietnam

Video Populer

Foto Populer