Sukses


Gawat! 5 Pemain Timnas Indonesia Demam Jelang Tandang ke Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Kekuatan Timnas Indonesia terancam tereduksi untuk bertandang ke Timnas Vietnam. Sekitar lima pemain tim berjulukan Skuad Garuda itu mengalami sakit.

Ketua PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa beberapa pemain Timnas Indonesia itu menderita demam, termasuk Yakob Sayuri.

Erick Thohir mengungkapkan penyebab Yakob Sayuri ditarik keluar di babak kedua ketika Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2026) karena sedang tidak fit.

Timnas Indonesia akan menantang Vietnam dalam partai keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada 26 Maret 2024.

2 dari 3 halaman

Yakob Sayuri Demam

"Ya, satu di antaranya, kemarin juga mengapa Yakob Sayuri diganti, karena memang ada demam," ujar Erick Thohir di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024) malam WIB.

"Hari ini saya mendapatkan laporan hampir lima pemain Timnas Indonesia menderita demam. Mungkin kondisi udara yang berubah."

"Kita lihat beberapa pemain abroad Timnas Indonesia adaptasinya cukup tidak mudah," tutur pria yang menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI tersebut.

3 dari 3 halaman

Dibawa ke Vietnam atau Tidak?

Kabarnya, selain Yakob Sayuri, sejumlah pemain Timnas Indonesia yang kurang sehat adalah Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, dan Muhammad Riyandi.

"Jadi, memang kami menjaga kondisi para pemain Timnas Indonesia supaya bisa tampil maksimal di Vietnam," ungkap Erick Thohir.

Timnas Indonesia akan berangkat ke Hanoi, Vietnam, pada Minggu (23/3/2024). "Saya tidak tahu dibawa atau tidak ke Vietnam, itu keputusan tim pelatih dan tim dokter," jelas Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer