Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Vs Persebaya Digelar di Bali, Kadek Raditya Merasakan Dukungan Keluarga Lebih Nyata

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Kadek Raditya, berkesempatan pulang kampung saat BRI Liga 1 2023/2024 belum rampung. Sebab, Persebaya akan bertandang ke markas Arema FC memasuki pekan ke-30.

Duel bertajuk Derbi Jatim itu akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024). Itu jadi kesempatan bagi Kadek yang merupakan asli Bali untuk pulang ke daerah asalnya, Jimbaran.

Tapi, Kadek memilih untuk tidak pulang ke rumah orang tuanya. Jadwal padat membuatnya harus fokus dengan Persebaya. Kemungkinan yang terjadi adalah keluarganya datang mengunjunginya di sela-sela waktu yang ada.

“Saya tidak ada rencana pulang, mungkin keluarga yang akan ke hotel. Setiap hari, saya komunikasi dengan keluarga, mereka memberi dukungan,” kata Kadek Raditya.

Pemain berusia 24 tahun itu juga memiliki kesempatan mendapat dukungan langsung dari keluarganya di stadion nanti. Masalahnya, duel ini pun akan digelar tanpa penonton.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Bisa Bertemu Keluarga

Keputusan tanpa penonton ini merupakan rekomendasi dari Polres Gianyar. Surat itu sudah diterbitkan pada 19 Maret 2024 atau delapan hari sebelum pertandingan.

Pihak Polres Gianyar juga meminta bantuan dari pihak keamanan sekitar yakni, Polres Jembrana, Tabanan, dan Badung. Mereka ingin mencegah kedatangan suporter Arema maupun Persebaya ke Gianyar.

“Yang saya dengar pertandingan tanpa penonton. Mungkin keluarga memberi dukungan dari rumah saja. Paling setelah pertandingan baru bisa bertemu keluarga,” ucap pemain bernomor punggung 23 di Persebaya itu.

Duel ini diprediksi berlangsung sengit karena jarak kedua tim di klasemen tidak berbeda jauh. Persebaya ada di posisi ke-12 dengan 36 poin. Sementara Arema ada di peringkat ke-15 atau posisi terbawah zona aman dengan 31 angka.

Bicara performa terkini, Arema sedang dalam performa apik dalam lima pertandingan dengan meraih 10 angka. Singo Edan sukses membukukan tiga kemenangan, sisanya berakhir masing-masing satu seri dan kalah.

Sementara Persebaya tercatat meraup enam poin dalam jumlah laga yang sama. Bajul Ijo hanya menang sekali, sedangkan lainnya berakhir tiga seri dan satu kalah.

“Kami tetap berharap yang terbaik, hasil yang terbaik. Kami berharap pertandingan kondusif,” ujar pemain bernama lengkap Kadek Raditya Maheswara tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Mampu Bersaing

Kadek kini mengalami transformasi posisi menjadi gelandang bertahan. Dia sebenarnya bek tengah pilihan utama Persebaya di putaran pertama Liga 1 musim ini. Dia tampil apik dengan berduet bersama Dusan Stevanovic dan hampir tak pernah absen.

Sayangnya, Persebaya mendatangkan bek asing baru, yakni Yan Victor, memasuki putaran kedua lalu. Duet jantung pertahanan pun jadi milik Dusan Stevanovic dan Yan Victor selama putaran kedua.

Kadek sendiri sempat tampil beberapa kali sebagai bek tengah. Namun, situasi itu muncul saat Dusan Stevanovic harus absen karena mengalami cedera.

Dia pun tampil sebagai gelandang bertahan dalam tiga pertandingan terakhir Kadek Raditya nyatanya tampil cukup apik sebagai gelandang meski bukan merupakan posisi naturalnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer