Sukses


Timnas Indonesia Tandang ke Vietnam, Shin Tae-yong Lakukan Pemanggilan Darurat untuk Ernando Ari

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan pemanggilan darurat terhadap kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi.

Ernando Ari disiapkan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam dalam partai keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024).

Sebelumnya, Shin Tae-yong tidak memasukkan Ernando Ari ke daftar 28 pemain Timnas Indonesia, yang mengerucut menjadi 26 nama, untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada akhir bulan ini.

Ketika itu, penjaga gawang berusia 22 tahun itu masih mengalami cedera post dislokasi glenohumeral pada bahunya ketika membela Persebaya kontra Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2023/2024 pada 4 Februari 2024.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Keterangan PSSI

Namun, Ernando Ari sudah berada di bangku cadangan Persebaya sewaktu bermain imbang 0-0 menghadapi Madura United dalam derbi Suramadu di BRI Liga 1 pada 13 Maret 2024.

"Coach Shin Tae-yong menambah amunisi dengan memanggil Ernando Ari dari Persebaya Surabaya," tulis narasi dalam laman PSSI.

Belakangan, Ernando Ari memang menjelma sebagai kiper utama Timnas Indonesia. Sebelum absen kontra Vietnam, penjaga gawang berpostur 179 cm ini selalu menjadi starter dalam enam pertandingan.

3 dari 3 halaman

5 Pemain Sakit

Sebenarnya jika merujuk statistik, catatan Ernando Ari tidak begitu istimewa bersama Timnas Indonesia. Dia kebobolan 16 kali dan hanya clean sheet tiga kali dari 10 penampilannya.

Bersama Persebaya di BRI Liga 1 musim ini, Ernando Ari kemasukan 21 kali dan hanya nirbobol tiga kali dalam 14 aksinya di bawah mistar gawang.

Alasan Shin Tae-yong mendadak menyertakan Ernando Ari untuk menghadapi Vietnam diduga karena beberapa pemain Timnas Indonesia sedang mengalami demam, termasuk di posisi kiper.

Video Populer

Foto Populer