Sukses


BRI Liga 1: RANS Nusantara Perkenalkan Angel Alfredo Vera sebagai Pelatih Baru

Bola.com, Surabaya - RANS Nusantara resmi memperkenalkan pelatih baru jelang akhir musim BRI Liga 1 2023/2024.

Dia adalah Angel Alfredo Vera. Arsitek asal Argentina itu menggantikan posisi Eduardo Almeida yang hengkang belum lama ini.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu diumumkan sebagai nakhoda anyar RANS Nusantara pada Minggu (24/3/2024) malam.

Angel Alfredo Vera akan memimpin tim pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (30/3/2024).

Mewakili manajemen RANS Nusantara, Chief Operating Officer (COO), Stanley Minardo berharap Alfredo Vera dapat membawa kesuksesan bagi The Prestige Phoenix.

Selain itu, yang tidak kalah penting yakni mengangkat performa tim agar terhindar dari degradasi.

"Hadirnya Coach Alfredo Vera kedalam RANS Nusantara FC kembali memperlihatkan keseriusan manajemen untuk mendukung tim agar menjadi lebih baik lagi," ujar Stanley Minardo, Minggu (24/3/2024).

"Target kami di sisa pertandingan musim ini jelas, agar RANS Nusantara terhindar dari degradasi. Kita doakan yang terbaik untuk RANS Nusantara FC dan Coach Alfredo Vera," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih

Alfredo Vera antusias menjadi bagian dari RANS Nusantara. Juru taktik berusia 51 tahun itu bertekad membawa The Prestige Phoenix bertahan di BRI Liga 1 musim ini.

"Yang pertama, saya ucapkan terima kasih kepada semua yang percaya sama saya untuk bergabung di tim RANS Nusantara," katanya.

"Saya berharap bisa membantu tim ini jadi lebih bagus, jadi saya akan kerja keras dan profesional. Kita harus kerja keras untuk mendapatkan paling banyak poin di lima pertandingan tersisa supaya bisa aman," lanjut Alfredo Vera.

 

 

3 dari 5 halaman

Paceklik Kemenangan

RANS Nusantara masih nihil kemenangan di Liga 1. Mereka dalam 13 pertandingan tidak menang. Akibatnya Mitsuru Maruoka dkk. terlempar ke posisi 13 klasemen dengan torehan 34 poin. Mencatatkan delapan kemenangan, 10 seri, dan 11 kalah.

Mirisnya lagi, RANS Nusantara cuma mampu mencetak enam gol dan kebobolan 17 kali di lima laga terakhir.

Sementara poin penuh terakhir didapat saat bertandang ke markas Persija Jakarta pada 22 Oktober 2023. Ketika itu, mereka menang 2-1.

Klub milik Raffi Ahmad itu kini hanya berjarak tiga poin saja dari tiga tim dibawahnya. Yakni Persita Tangerang, PSS Sleman, dan Arema FC.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Rekam Jejak

Dari rekam jejaknya, Alfredo Vera sempat berkelana di sejumlah klub di Tanah Air. Sebut saja Persela Lamongan, Gresik United, Persipura Jayapura, dan Persebaya Surabaya.

Kemudian Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, Persiba Balikpapan, serta Persita Tangerang. Tim terakhir yang dibesutnya adalah Kelantan FC asal Malaysia. Dia hijrah ke Malaysia Super League per 20 Juni 2023.

Pelatih kelahiran 18 Agustus 1972 itu pernah membawa Persebaya Surabaya mengukir tinta emas. Kala itu, Alfredo Vera mengantarkan Bajul Ijo promosi ke Liga 1 2018, setelah menjuarai Liga 2 musim 2017.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer