Sukses


Update Kondisi Pemain Timnas Indonesia dari Shin Tae-yong Jelang Laga di Kandang Vietnam

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel itu akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Ada tantangan sulit yang harus dihadapi Timnas Indonesia jelang pertandingan itu. Beberapa pemain Tim Garuda sempat sakit, ada pula yang mengalami cedera.

Belum lama ini, Shin Tae-yong memanggil tiga nama baru ke Timnas Indonesia. Panggilan darurat itu menyasar pada Ernando Ari, Rachmat Irianto, dan Muhammad Ferarri.

"Pada laga ini, kami kedatangan tiga pemain baru," ujar Shin Tae-yong. "Beberapa pemain cedera ada di Jakarta, dan ini sangat disayangkan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Hanai, Senin (25/3/2024).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Virus?

Beberapa pemain Timnas Indonesia diketahui sempat mengalami demam. Mereka adalah Rafael Struick, Yakob Sayuri, Muhammad Riyandi, dan Ivar Jenner.

Shin Tae-yong agak bingung dengan situasi itu. Pelatih asal Korea Selatan itu pun menyebut mungkin sedang ada virus flu yang sedang menyebar.

"Mayoritas pemain, mereka sempat merasa sakit. Saya tidak tahu apakah itu penyebaran virus hanya dari Asia Tenggara atau Indonesia, tetapi ada sedikit situasi pandemi di Jakarta sekarang, sehingga virus itu menyebar ke seluruh Jakarta, setahu saya," kata Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Belum Sepenuhnya Sehat

Shin Tae-yong menyebut para pemain yang sakit itu belum sepenuhnya sehat. Kondisi itu tentu bisa menyulitkannya dalam menyiapkan tim untuk menghadapi Vietnam.

"Begitu banyak pemain yang sakit cukup parah akibat virus tersebut. Mereka masih belum sepenuhnya sehat. Jadi, ini adalah situasi terburuk bagi skuad kita," tambahnya

Ada satu pemain yang dipastikan absen dalam laga melawan Vietnam, Selasa (26/3/2024). Sosok yang dimaksud adalah Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning.

Video Populer

Foto Populer