Sukses


Duh! Pratama Arhan, Ivar Jenner, dan Dimas Drajad Masih Sakit, Absen Bela Timnas Indonesia Vs Vietnam Malam Ini?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia makin pincang untuk menantang tuan rumah Timnas Vietnam dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Empat pemain tim berjulukan Skuad Garuda itu masih sakit.

Keempatnya adalah Pratama Arhan, Ivar Jenner, Dimas Drajad, dan Nadeo Argawinata. Bahkan, nama terakhir telah digantikan posisinya di Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan untuk tidak membawa Nadeo ke Vietnam. Arsitek asal Korea Selatan ini memilih buat menyertakan Ernando Ari Sutaryadi.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam partai keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024) malam WIB.

2 dari 4 halaman

Penjelasan PSSI

Selain Arhan, Jenner, Dimas, dan Nadeo, Timnas Indonesia juga sudah dipastikan kehilangan dua pemain untuk melawan Vietnam. Ketiganya ialah Sandy Walsh dan Marc Klok.

Sandy Walsh tengah menjalani akumulasi kartu kuning. Sementara, Marc Klok meninggalkan Timnas Indonesia untuk melakukan perawatan terhadap cedera tendon achilles di Singapura.

"Persiapan Timnas Indonesia juga terganggu dengan absennya sejumlah pemain. Skuad Garuda tidak diperkuat Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning, Marc Klok yang meninggalkan tim untuk menjalani pemulihan cedera tendon achilles di Singapura," tulis PSSI dalam situsnya, Senin (25/3/2024).

"Selain itu, Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Pratama Arhan, dan Ivar Jenner yang mengalami sakit," jelas PSSI.

3 dari 4 halaman

Lemas dan Pusing

Untuk menambal lubang di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menerbangkan Rachmat Irianto, Muhammad Ferarri, dan Syahrul Trisna ke Vietnam.

Sebelumnya, manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menjelaskan bahwa beberapa pemain Timnas Indonesia masih belum sembuh dari sakit seperti Ivar Jenner.

"Kondisi pemain masih belum stabil menurut dokter tim yang stand by monitor perkembangan anak-anak jam per jam. Kondisi mereka masih lemas dan pusing," imbuh Sumardji, Senin (25/3/2024).

4 dari 4 halaman

Rafael Struick Diterbangkan

Rafael Struick yang sempat kurang sehat, diputuskan untuk diberangkatkan ke Vietnam pada Senin (25/3/2024) atau hanya H-1 sebelum Timnas Indonesia bentrok dengan Vietnam.

"Ivar Jenner sepertinya juga mengalami yang sama, tapi Rafael Struick bergabung karena kondisinya kata dokter sudah bagus," ucap Sumardji.

Bola.com telah bertanya mengenai kondisi terbaru dari Arhan kepada asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, namun belum direspons hingga berita ini tayang.

Video Populer

Foto Populer