Sukses


Kabar Buruk! Pratama Arhan dan Ivar Jenner Dipastikan Tidak Bisa Perkuat Timnas Indonesia Vs Vietnam pada Malam Ini

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan dan Ivar Jenner, dipastikan absen kontra Timnas Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, membenarkan bahwa Arhan dan Jenner masih berada di Jakarta dan tidak akan diberangkatkan ke Vietnam.

Timnas Indonesia akan menantang Vietnam dalam partai keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024) malam WIB.

"Betul, Arhan dan Jenner tetap berada di Jakarta dan tidak bermain melawan Vietnam," ujar Nova kepada Bola.com, Selasa (26/3/2024) siang WIB.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Badai Sakit dan Cedera

Selain Arhan dan Jenner, Timnas Indonesia juga tidak bisa memainkan Nadeo Argawinata yang sakit, Marc Klok yang cedera, dan Sandy Walsh yang akumulasi kartu kuning.

Timnas Indonesia memang sedang dilanda badai cedera. Rafael Struick yang sempat kurang sehat, baru bisa menyusul Timnas Indonesia ke Vietnam pada Senin (25/3/2024).

Untuk menambal lubang, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia memanggil empat pemain baru. Keempatnya ialah Ernando Ari Sutaryadi, Rachmat Irianto, Muhammad Ferarri, dan Syahrul Trisna.

 

3 dari 4 halaman

Persiapan Terganggu

"Persiapan Timnas Indonesia juga terganggu dengan absennya sejumlah pemain. Skuad Garuda tidak diperkuat Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning, Marc Klok yang meninggalkan tim untuk menjalani pemulihan cedera tendon achilles di Singapura," tulis PSSI dalam situsnya, Senin (25/3/2024).

"Selain itu, Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Pratama Arhan, dan Ivar Jenner yang mengalami sakit," jelas PSSI.

Sebelumnya, manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menjelaskan bahwa beberapa pemain Timnas Indonesia masih belum sembuh dari sakit seperti Ivar Jenner.

 

4 dari 4 halaman

Lemas dan Pusing

"Kondisi pemain masih belum stabil menurut dokter tim yang stand by monitor perkembangan anak-anak jam per jam. Kondisi mereka masih lemas dan pusing," imbuh Sumardji, Senin (25/3/2024).

"Ivar Jenner sepertinya juga mengalami yang sama, tapi Rafael Struick bergabung karena kondisinya kata dokter sudah bagus," ucap Sumardji.

Video Populer

Foto Populer