Sukses


Dipanggil Masuk Timnas Indonesia U-23, Pemain Persib Beckham Putra Bertekad Unjuk Kebolehan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha dipastikan harus absen memperkuat Maung Bandung dalam empat laga sisa kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Sebab, pemain bernomor punggung 7 di Persib itu harus bergabung ke Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan ajang Piala Asia U-23 2024 yang akan dilangsungkan di Qatar pada 11 April-3 Mei 2024.

Beckham Putra sendiri diminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk bergabung pada 31 Maret 2024 di Jakarta karena akan melangsungkan pemusatan latihan mulai 1-11 April 2024 di Uni Emirat Arab.

Beckham Putra Nugraha mengaku bangga bisa kembali diberi kepercayaan menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23.

Pemain yang akrab disapa Etam ini menegaskan siap memberikan yang terbaik saat mendapat kepercayaan pelatih Shin Tae-yong nanti.

"Tentunya bangga bisa kembali dipercaya ke Timnas U-23. Ini bisa jadi kesempatan bagus buat saya menunjukkan kualitas kembali," ujar Beckham Putra Nugraha, Senin (25/3/2024) malam di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 4 halaman

Persaingan Starter

Melihat persaingan di dalam Timnas Indonesia U-23, Beckham Putra tidak menampik bahwa persaingan untuk menjadi starter cukup ketat.

Namun, yang penting menurutnya bisa memaksimalkan kesempatan yang diberikan Shin Tae-yong.

"Mudah-mudahan saja saya bisa dapat menit bermain membela Indonesia. Yang pasti saya tidak akan membuang kesempatan ini," cetus Beckham.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Optimistis

Disinggung persaingan di Grup A seperti Yordania, Qatar (tuan rumah), dan Australia, pemain jebolan Akademi Persib ini optimistis walaupun dirasa cukup berat, apalagi akan berhadapan dengan tuan rumah, Qatar.

"Tapi kami harus optimistis, meskipun lawan kami berat karena melawan tuan rumah juga, kemudian Australia dan Yordania. Semoga di setiap pertandingan kami merasih hasil yang maksimal," harap Beckham.

Di sisi lain, adik dari gelandang Arema FC, Gian Zola ini berharap Persib bisa terus memenangi pertandingan hingga akhir musim, meski ia harus absen memperkuat tim yakni saat lawan Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, Borneo FC, dan laga pamungkas lawan PSS Sleman.

"Ya, semoga Persib lancar sampai beres reguler series. Bisa masuk empat besar juga dan semoga saya kembali ke sini bisa memperkuat Persib lagi," tutup Beckham Putra.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer