Sukses


Menilik Rekor Pertemuan Arema Vs Persebaya Jelang Bentrok di BRI Liga 1: Singo Edan Lebih Perkasa dalam Derbi Jawa Timur

Bola.com, Gianyar - Arema FC mendapatkan tantangan sulit dalam upaya mereka bertahan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola tanah air. Klub berjulukan Singo Edan itu bakal menghadapi rival bebuyutan, Persebaya Surabaya dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024.

Pertandingan yang sedianya berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024) malam WIB, akan sangat menentukan perjalanan Arema FC musim ini. Bila gagal meraih poin, jurang degradasi akan semakin dekat.

Johan Alfarizi dkk berada di garis batas zona merah. Beruntung, catatan 31 poin yang mereka dapatkan setara dengan Persita Tangerang dan PSS Sleman yang berada tepat di posisi aman.

Kepercayaan diri tim juga dalam keadaan baik dalam beberapa laga terakhir. Semenjak ditangani pelatih Widodo Cahyono Putro, Arema berhasil keluar dari posisi juru kunci lantaran meraih 10 poin dari lima pertandingan terkini.

Walau begitu, Arema tetap tak boleh menyepelakan sang lawan yang tengah fluktuatif bersama pelatih Paul Munster. Berdasarkan catatan sejarah, Persebaya tampak lebih menjanjikan untuk meraih kemenangan di laga ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kemenangan Beruntun Persebaya

Persebaya yang belum stabil rupanya menyimpan rekor yang sangat impresif pada Derby Jawa Timur ini. Klub berjulukan The Green Force itu tak terkalahkan dalam enam laga terakhir dengan empat laga terakhir berhasil dimenangkan.

Dalam rentetan kemenangan tersebut juga terselip sebuah momen bersejarah. Untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir, Persebaya menang atas Arema di Stadion Kanjuruhan pada 2012 silam.

Tetapi sayangnya, kemenangan heroik tersebut berujung petaka di akhir pertandingan. Tragedi Kanjuruhan menewaskan 135 korban jiwa setelah pihak pengamanan melepaskan gas air mata ke arah tribun penonton.

3 dari 5 halaman

Arema Masih Superior

Menafikan dualisme yang terjadi di kubu Arema, laman Wearemania mencatat kedua kesebelasan telah bertemu sebanyak 38 kali di semua ajang. Hasilnya, Arema masih tetap lebih perkasa ketimbang rival abadinya tersebut.

Klub asal Kota Apel itu berhasil mengumpulkan 16 kemenangan, unggul satu kemenangan saja dari Persebaya. Sementara itu, tujuh laga lainnya berakhir tanpa pemenang.

Pertemuan pertama kedua kesebelasan sendiri, terjadi pada Piala Hari Ulang Tahun (HUT) Arema ke-5 di tahun 1992. Saat itu, tuan rumah berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tamunya yang merupakan wakil perserikatan.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024

Rabu, 27 Maret 2024

  • Arema FC Vs Persebaya
  • Stadion I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan Arema dan Persebaya Musim Ini

Video Populer

Foto Populer