Sukses


BRI Liga 1: Tindakan Operasi Dua Pemain PSIS Berjalan Lancar, Butuh Waktu Tujuh Bulan untuk Pulih Total

Bola.com, Semarang - Dua pemain PSIS Semarang yang beberapa waktu lalu mengalami cedera, yakni Delvin Rumbino dan Victor Guilherme dos Santos, telah berhasil menjalani operasi lutut dengan baik.

Kedua pemain ini menjalani operasi di rumah sakit yang berbeda. Delvin Rumbino, misalnya, mendapatkan penanganan di salah satu rumah sakit di Semarang, sedangkan Vitinho dioperasi di Tangerang pada Senin (25/3/2024).

Dokter tim PSIS Semarang, Radityo Haryo, memastikan bahwa tindakan operasi yang dijalani keduanya berjalan dengan baik. Setelah ini, ada beberapa program yang disiapkan tim medis untuk proses pemulihan.

“Baik Delvin dan Vitinho telah berhasil menjalani operasi dengan baik. Setelah ini, mereka akan masuk ke program fisioterapis dalam beberapa bulan ke depan,” kata Radityo Haryo, Selasa (26/3/2024).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu Lama

Radityo menjelaskan, proses pemulihan kedua pemain ini juga akan didampingi langsung oleh fisioterapis. Setelah itu, keduanya akan tetap menjalankan program pengembalian kondisi kebugaran.

Proses pemulihan yang dibutuhkan agar keduanya bisa benar-benar pulih dari cedera lutut ini memang memakan waktu yang lama. Menurut perkiraan, Delvin dan Vitinho butuh waktu hingga tujuh bulan.

“Setelah itu, keduanya akan menjalani program pengembalian kondisi fisik. Diperkirakan butuh waktu sekitar enam sampai tujuh bulan untuk benar-benar pulih pascaoperasi. Mohon doanya supaya kedua pemain ini bisa segera pulih dengan baik,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Alami Cedera Parah

Cedera yang dialami Delvin Rumbino sebetulnya sudah terjadi cukup lama. Sebab, dia terakhir kali memperkuat PSIS Semarang pada pertandingan melawan Persita Tangerang pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/2024.

Sejak saat itu, pemain berusia 28 tahun itu harus absen dari skuad Mahesa Jenar. Absennya Delvin memang mengurangi kekuatan PSIS Semarang di sektor tengah. Sebab, pilihan yang dimiliki Gilbert Agius semakin menipis.

Sementara itu, Victor Guilherme dos Santos alias Vitinho mengalami cedera ini pada sesi latihan, tepatnya ketika PSIS Semarang menggelar sesi latihan rutin menjelang duel melawan Dewa United pada pekan ke-25.

Dengan absennya pemain asal Brasil tersebut, komposisi amunisi impor Mahesa Jenar semakin menipis. Pasalnya, sebelumnya PSIS sudah ditinggal Carlos Fortes yang memutuskan hengkang ke klub lain.

4 dari 4 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer