Sukses


Timnas Indonesia Permalukan Vietnam, Wajah Troussier Busuk Nyaris Sepanjang Laga: Auto Dipecat?

Bola.com, Hanoi - Para pendukung Timnas Vietnam semakin muak dengan Philippe Troussier. Fans The Golden Star Warriors itu menuntut eks pelatih Timnas Jepang itu untuk segera angkat kaki.

Spanduk dengan tulisan "Troussier Get Out" dibentangkan saat Timnas Vietnam menjamu Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Sejak menjadi pengganti Park Hang-seo, Philippe Troussier memang tak terlalu dipercaya oleh publik Vietnam. Pelatih asal Prancis itu dinilai kurang cocok dengan iklim sepak bola di negeri tersebut.

Media di Vietnam pun memiliki sikap yang sama. Mereka kerap mengilas bagaimana performa buruk Nguyen Tien Linh dan kawan-kawan di bawah asuhan Philippe Troussier.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Auto Didepak?

Ketika tulisan ini dipublikasikan, pertandingan Vietnam melawan Timnas Indonesia masih berlangsung. Timnas Vietnam tertinggal 0-2 dari Tim Garuda hingga menit ke-87.

Wajah Philippe Troussier pun terlihat muram nyaris sepanjang pertandingan, terutama ketika timnya kebobolan dua gol. Kondisi itu membuat Troussier sangat mungkin didepak oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) selepas pertandingan ini.

Jika kembali kalah dari Timnas Indonesia, posisi Timnas Vietnam semakin terjepit. Mereka akan semakin sulit untuk lolos ke fase selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026, karena menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan. 

3 dari 3 halaman

Unggahan Netizen

Video Populer

Foto Populer