Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia dengan Performa Menonjol saat Gasak Vietnam: Abang-abang Idola Baru

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia berhasil mengatasi perlawanan Timnas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Garuda menang atas tuan rumah dengan skor 3-0 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9. Kemudian Ragnar Oratmangoen di menit ke-23. Satu gol lainnya dicetak Ramadhan Sananta di masa injury time 90+8.

Garuda tampil memesona sepanjang pertandingan. Timnas Indonesia mampu membuat Vietnam kesulitan menciptakan gol. Hadirnya para pemain naturalisasi benar-benar jadi pembeda pada laga kali ini.

Tambahan tiga poin membuat Timnas Indonesia makin nyaman di peringkat kedua klasemen sementara Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Armada Shin Tae-yong mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan yang dijalani.

Sementara kekalahan tersebut membikin Vietnam tak beranjak dari urutan ketiga klasemen dengan nilai empat. Puncak klasemen ditempati Irak dengan poin sempurna yakni 12. Adapun Filipina tercecer di dasar klasemen dengan satu angka.

Di balik kemenangan tersebut, ada sejumlah pemain Timnas Indonesia yang tampil cukup mencolok. Berikut Bola.com menyajikan tiga di antaranya.

2 dari 4 halaman

Jay Idzes

Jay Idzes kembali menunjukkan kualitasnya pada laga ini. Seperti laga debutnya pekan lalu, bek berusia 23 tahun itu tampil ciamik di lini belakang Garuda. Bermain penuh sepanjang laga, pemain Venezia FC itu tampil cukup solid di jantung pertahanan.

Bek kelahiran Mierlo, Belanda itu memberikan ketenangan pada sektor belakang. Kerja sama dengan Rizky Ridho dan Justin Hubner sulit ditembus tim lawan.

Istimewanya lagi, Jay Idzes juga sukses mencatatkan gol debut untuk Timnas Indonesia. Pemain berpostur 190 cm itu menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 28 Desember 2023.

3 dari 4 halaman

Ragnar Oratmangoen

Pemain selanjutnya yang tampil cukup menonjol pada pertandingan kali ini adalah Ragnar Oratmangoen. Tampil sebagai starter, winger berusia 26 tahun itu menampilkan permainan apik. Dia bermain spartan dalam duel Timnas Indonesia versus Vietnam.

Pertandingan kontra Vietnam tersebut merupakan debut Ragnar Oratmangoen bersama Timnas Indonesia. Laga itu terasa lebih istimewa lantaran Ragnar menjadi salah satu pencetak gol bagi Garuda.

Gol debut Ragnar tercipta dengan proses yang cukup bagus. Pemain milik Fortuna Sittard itu mampu melewati beberapa pemain lawan, sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam gawang kiper Filip Nguyen.

4 dari 4 halaman

Thom Haye

Sama seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye juga melakoni debut bersama Timnas Indonesia. Gelandang berusia 29 tahun itu bermain penuh pada laga itu. Haye membuat lini tengah Tim Garuda lebih hidup.

Thom Haye mampu mengatur irama permainan Tim Merah-Putih. Pemain SC Heerenveen itu tampil tenang dan mampu mengawal sektor tengah dengan sangat baik.

Gol pertama Garuda berawal dari tendangan sudut yang dilepaskannya. Dia memberi assist untuk gol sundulan Jay Idzes pada babak pertama.

Video Populer

Foto Populer