Sukses


Plus dan Minus dari Lini ke Lini Timnas Indonesia saat Bertandang ke Vietnam: Merindukan Ivar Jenner

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia meraih kemenangan besar saat bertandang ke markas Vietnam, Selasa (26/3/2024) malam WIB. Laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi itu dimenangkan Tim Garuda dengan skor 3-0.

Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen mencetak gol untuk Timnas Indonesia pada babak pertama. Tim Garuda pun unggul dua gol hingga waktu jeda tiba.

Satu gol lain Timnas Indonesia tercipta pada akhir babak kedua, tepatnya menit ke-90+8. Kali ini Ramadhan Sananta mendapatkan kesempatan mencetak gol ke gawang Vietnam yang dijaga Nguyen Filip.

Bola.com memiliki ulasan dari lini per lini Timnas Indonesia pada laga ini. Lantas, sektor mana yang memiliki performa paling apik?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kiper

Ernando Ari kembali dipasang sebagai starter pada laga ini. Ernando yang sebenarnya belum pulih sepenuhnya dari cedera mampu tampil apik dalam mengawal gawang Timnas Indonesia.

Ernando Ari melakukan paling tidak empat penyelamatan penting pada laga ini. Reflek kiper satu ini memang sudah teruji.

Namun, satu kelemahan Ernando dalam hal build up sangat terlihat pada laga ini. Kiper Persebaya Surabaya itu sangat sering langsung melepaskan bola jauh ke depan ketimbang melakukan umpan pendek dengan pemain belakang.

3 dari 5 halaman

Belakang

Trio Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner kembali dipercaya oleh Shin Tae-yong. Ketiganya juga menjadi starter saat laga pertama melawan Vietnam, Kamis (21/2/2024).

Tiga pemain belakang itu bisa bermain dengan solid. Meski beberapa kali sempat kecolongan, trio bek tersebut berhasil menjaga gawang Timnas Indonesia tidak kebobolan.

Selain itu Jay Idzes juga mendapatkan gol pertamanya untuk Tim Garuda setelah menerima umpan Thom Haye lewat tendangan penjuru.

4 dari 5 halaman

Tengah

Thom Haye mencuri perhatian pada laga ini. Pemain berusia 29 tahun itu mampu menjadi metronom anyar di lini tengah Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan bermain apik untuk mendampingi Thom Haye di lini tengah. Namun, akan lebih baik jika Ivar Jenner juga bisa bermain pada laga ini. Kombinasi ketiganya akan sangat mengerikan.

Di sisi kiri, Nathan Tjo-A-On bermain solid. Ada satu assist yang diciptakan pemain keturunan Belanda itu. Sementara di sisi kanan, Asnawi Mangkualam sebenarnya bermain lumayan apik. Namun, ia masih belum kembali ke level sebenarnya yang ia miliki.

5 dari 5 halaman

Depan

Keputusan Shin Tae-yong memasang Hokky Caraka sebagai starter kembali dipertanyakan. Meski harus diakui Hokky mengalami perbaikan penampilan dibandingkan laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 21 Maret lalu.

Ragnar Oratmangoen yang dipasang di posisi winger kiri mencuri perhatian dengan golnya di babak pertama. Secara umum, Oratmangoen juga cukup sering merepotkan lini belakang Vietnam.

Masuknya Ramadhan Sananta di pertengahan babak kedua memberikan tenaga baru untuk lini depan Timnas Indonesia. Sananta pun bisa membawa pulang satu gol dari My Dinh.

 

Video Populer

Foto Populer