Sukses


Laga Vs Irak dan Filipina pada Juni 2024 Jadi Hidup Mati untuk Timnas Indonesia di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia makin besar. Kemenangan atas tuan rumah Timnas Vietnam menjadi pemicunya.

Timnas Indonesia berhasil membantai Vietnam 3-0 dalam partai keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Tiga gol Timnas Indonesia ke gawang Vietnam dicetak oleh Jay Idzes pada menit kesembilan, Ragnar Oratmangoen pada menit ke-23, dan Ramadhan Sananta pada menit ke-90+8.

Kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia makin nyaman bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin dari empat partai.

2 dari 3 halaman

Butuh 1 Kemenangan

Tim berjulukan Skuad Garuda itu masih menyisakan dua laga di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang.

Armada Shin Tae-yong itu tinggal membutuhkan satu perolehan poin penuh lagi ketika melawan Irak dan Filipina untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ketua PSSI, Erick Thohir, meminta Timnas Indonesia, yang bakal bertindak sebagai tuan rumah, menjaga performanya ketika berhadapan dengan Irak dan Filipina demi merebut tiket ke babak selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Ungkapan Erick Thohir

"Masih ada dua laga terakhir, laga hidup mati untuk Timnas Indonesia bisa lolos. Tetap fokus untuk kembali meraih hasil terbaik di dua laga berikutnya," ujar Erick Thohir.

"Alhamdulillah, Timnas Indonesia berhasil meraih tiga poin di kandang Vietnam. Mental dan ketenangan para pemain Skuad Garuda tentu patut mendapatkan apresiasi."

"Terakhir Timnas Indonesia menang di Vietnam itu saat Piala AFF 2004. Ini menjadi bukti perubahan baik dari sisi kualitas dan mental bertanding yang mengalami peningkatan signfikan," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer