Sukses


3 Pemain Kunci Bhayangkara FC yang Bisa Jadi Kejutan saat Hadapi Persib: Trio Asing Andalan!

Bola.com, Bandung - Bhayangkara FC akan menjalani laga hidup dan mati pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Mereka berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3/2024) malam WIB.

Matchday ke-30 ini menjadi pekan penentuan nasib Bhayangkara FC di pentas Liga 1. Kalau gagal memetik poin maksimal, maka The Guardians dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Ancaman turun kasta makin membayangi lantaran pekan ini Bhayangkara FC harus menghadapi tim papan atas Persib Bandung. Bukan perkara mudah untuk mewujudkan target tiga poin di kandang Maung Bandung.

Apalagi, saat ini kedua tim terpaut jarak yang sangat jauh di papan klasemen. Bhayangkara FC kini berada di zona merah atau peringkat 17 klasemen dengan 19 poin. Sementara Persib nangkring di urutan kedua dengan perolehan 54 poin.

Meskipun demikian, The Guardians tentu tak akan menyerah begitu saja. Mereka akan mengerahkan segala cara agar bisa memenangkan pertandingan nanti.

Setidaknya ada tiga pemain kunci Bhayangkara FC yang bisa diandalkan sang pelatih untuk mempermalukan Persib Bandung. Siapa saja?

2 dari 5 halaman

Anderson Salles

The Guardians akan bergantung kepada stoper asal Brasil Anderson Salles. Pemain berusia 36 tahun itu selalu jadi pilihan utama di sektor belakang. Posisinya nyaris tak tergantikan hingga 29 pekan liga bergulir.

Peran sosok pemain bekepala plontos ini sangat krusial di lini pertahanan Bhayangkara FC. Anderson Salles sudah menjadi andalan sejak musim lalu. Sementara di BRI Liga 1 2023/2024, Salles mencatat dua gol dari 28 pertandingan.

Bek kelahiran Aracariguama, Sao Paulo, Brasil itu sangat piawai dalam mengeksekusi bola mati, juga tendangan bebas yang mematikan.

Keberadaan Anderson Salles akan menjadi aktor penting dalam menahan gempuran Persib Bandung yang dihuni pemain macam David da Silva dan Ciro Alves.

3 dari 5 halaman

Matias Mier

Bhayangkara FC akan mengandalkan ketajaman Matias Mier untuk menggempur pertahanan Maung Bandung. Musim ini, gelandang serang asal Uruguay itu sudah membukukan tujuh gol plus tujuh assist dari 27 penampilan.

Peran Matias Mier di sektor tengah The Guardian pada musim ini sangat baik. Dia dikenal memiliki visi bermain yang tak perlu diragukan lagi. Mantan pemain Penarol itu merupakan solusi terbaik timnya saat membutuhkan gol.

Oleh karena itu, Persib kudu waspada dengan pemain yang satu ini. Apalagi, pada pertemuan sebelumnya Matias Mier menjadi satu-satunya pencetak gol Bhayangkara FC ke gawang Maung Bandung.

Sayangnya, saat itu timnya harus menyerah dengan skor 1-2 (23/9/2023).

4 dari 5 halaman

Junior Brandao

Junior Brandao diyakini bakal menjadi kunci utama untuk mempermalukan Persib Bandung dihadapan suporternya. Pemain pinjaman dari Madura United itu selama ini telah menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan.

Pada musim ini, Junior Brandao bermain sebanyak 29 kali. Striker berusia 29 tahun itu juga sudah mengepak 16 gol dan empat assist. Sayangnya, penampilan apiknya itu tak mampu mengangkat performa tim dari papan bawah klasemen.

Meski begitu, kehadiran Junior Brandao tetap krusial bagi The Guardians. Maung Bandung harus berhati-hati dengan pergerakan pemain asal Brasil itu yang dikenal berbahaya dalam kotak penalti.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer