Sukses


Borneo FC Tanpa Bek Asing Andalan Saat Hadapi PSM di BRI Liga 1: Bek Timnas Indonesia U-23 Disiapkan

Bola.com, Samarinda - Borneo FC Samarinda sedang dilanda krisis di lini belakang. Bek andalan mereka, Silverio Junio tak bisa diturunkan saat Pesut Etam bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (29/3/2024) malam WIB.

Silverio Junio harus absen lantaran mendapatkan akumulasi kartu kuning. Selain itu Leo Lelis dan Agung Prasetyo juga harus absen karena cedera.

Namun, Borneo FC Samarinda seharusnya tak perlu khawatir. Ada dua pemain belakang berusia muda yang bisa mereka turunkan.

Satu dari dua pemain itu bernama I Komang Teguh Trisnanda. Bek asal Bali itu menjadi pahlawan Timnas Indonesia U-23 yang meraih medali emas di SEA Games 2023.

Selain itu ada sosok Alfarezzi Buffon. Pemain muda itu belum lama ini mendapatkan kesempatan di Timnas Indonesia U-20.

"Memang kekuatan kami berkurang saat bertemu PSM. Tapi saya sudah punya opsi pengganti di posisi tersebut. Kami ada Komang yang dalam kondisi bagus dan ada Alfarezzi Buffon, yang nanti akan kembali ke tim setelah bermain bersama timnas,” ujar Pieter Huistra di situs resmi Borneo FC Samarinda.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertandingan yang Sulit

Pieter Huistra merasa laga melawan PSM Makassar akan berjalan dengan sulit. Juku Eja sebagai juara bertahan BRI Liga 1 disebut memiliki kualitas yang baik.

"PSM tim yang sulit untuk kami lawan. Mereka punya kualitas dan kekuatan yang berbeda dari tim lain di Liga 1. Menjadi pertandingan yang menarik nantinya," lanjut Pieter Huistra.

Saat ini Borneo FC Samarinda masih memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan 69 poin. Pesut Etam pun menjadi tim pertama yang sudah memastikan lolos ke babak Championship Series.

3 dari 4 halaman

Laga Spesial Bagi Pluim

Sementara itu pertandingan ini akan menjadi laga emosional bagi Wiljan Pluim. Bintang anyar Borneo FC Samarinda itu pernah lama menjadi bagian dari PSM Makassar.

Wiljan Pluim pernah tujuh tahun membela PSM Makassar. Pemain asal Belanda itu bahkan memberikan dua gelar juara domestik bagi Juku Eja.

Namun, Wiljan Pluim masih belum pasti bisa dimainkan pada pertandingan nanti. Eks pemain Roda JC itu sempat mengalami cedera hamstring.

4 dari 4 halaman

Serunya BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer