Sukses


Momen Perayaan Pemain Persebaya Usai Tundukkan Arema, Paulo Henrique Alhamdulillah

Bola.com, Surabaya - Para pemain Persebaya Surabaya langsung meluapkan suka cita setelah mempermalukan Arema FC. Kemenangan ini terasa berharga karena Persebaya sudah tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir melawan Arema.

Bajul Ijo berhasil menang 1-0 atas Singo Edan dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024) malam.

Setelah pertandingan, akun instagram resmi Persebaya Surabaya mengunggah video perayaan para pemain di atas lapangan. Yan Victor dkk. melakukan selebrasi kemenangan berharga atas Arema yang merupakan sang rival.

Video itu mulanya menunjukkan bahwa kamera dipegang oleh bek asing, Dusan Stevanovic. Dia bersama Wildan meneriakkan ekspresi kebahagiaan karena sukses memenangkan laga bertajuk Derbi Jatim itu.

“Ayo Persebaya!” teriak Dusan Stevanovic.

Tayangan lantas berpindah kepada Toni Firmansyah yang memegang kamera. Dia mengajak rekan-rekannya untuk berteriak merayakan kemenangan. Ada Yan Victor dan Bruno Moreira yang menunjukkan ekspresi sukacita.

Tak ketinggal, pelatih Paul Munster juga mendekat ke kamera dengan ekspresi yang penuh kepuasaan. Yang paling menarik adalah kemunculan striker asing, Paulo Henrique, datang merangkul Toni Firmansya.

“Alhamdulillah! Alhamdulillah, Papa!” pekik Paulo Henrique.

Suasana semakin meriah ketika kamera di bawah kendali kitman Persebaya Surabaya, Sutrisno Beny. Dia menghampiri Andhika, kiper yang di laga ini juga jadi pahlawan dengan menepis penalti dan total melakukan 10 penyelamatan.

“Jatim is green!” teriak Andhika dengan keras ke arah kamera.

2 dari 4 halaman

Duel yang Sengit

Laga ini berlangsung sangat ketat. Gol tunggal laga ini dicetak oleh bek asing Persebaya Surabaya, Yan Victor, pada menit ke-40. Pemain asal Brasil itu mampu memanfaatkan situasi sepak pojok.

Bola sempat disundulnya, tapi mengenai Bruno Moreira yang ada di depannya. Bola pantulan itu yang dikonversi jadi gol oleh Yan Victor lewat sepakan kaki kanannya.

Arema sebenarnya tampil lebih mendominasi dalam pertandingan. Mereka terus melakukan serangan sepanjang laga, bahkan sampai menit akhir waktu tambahan. Tapi, pertahanan Persebaya benar-benar solid.

Ditambah, tim asal Kota Apel itu sejatinya mendapat hadiah penalti di menit ke-63. Wasit Gideon Dapaherang menunjuk titip putih karena menganggap Kadek Raditya melakikan handsball. Padahal, tayangan ulang menunjukkan bola mengenai badan.

Dalam situasi ini, Dedik Setiawan maju sebagai eksekutor di menit ke-64. Namun, bola yang mengarah ke sisi kiri gawang berhasil diblok oleh kiper Andhika Ramadhani. Pada akhirnya, Persebaya sukses menang 1-0.

3 dari 4 halaman

Kemenangan Berharga

Kemenangan ini tentu saja sangat berharga bagi Persebaya Surabaya. Sebab, mereka tercatat selalu menumbangkan Arema FC dalam lima pertemuan terakhir di BRI Liga 1.

Persebaya menahbiskan diri sebagai tim kuat dalam laga bertajuk Derbi Jatim tersebut. Arema kali terakhir menang atas Persebaya pada Liga 1 2019 atau sudah hampir lima tahun lalu.

Hasil ini membuat Persebaya naik ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin dalam 30 laga. Sedangkan Arema masih mengoleksi 31 angka dan rawan masuk zona degradasi lagi pekan ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer