Sukses


Julian Schwarzer Hilang dari Daftar Pemain Melawan Pesebaya, Ini Penjelasan Arema FC

Bola.com, Malang - Ada kejutan dalam daftar susunan pemain Arema FC saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (27/4/2024). Tidak ada kiper asal Filipina, Julian Schwarzer, di laga pekan 30 BRI Liga 1 tersebut.

Padahal, selama ini Julian tidak pernah tergeser. Sempat muncul rumor jika kiper 24 tahun itu diparkir karena performanya menurun. Dalam laga sebelumnya, ketika Arema FC melawan Persita Tangerang, gawangnya kebobolan empat gol.

Namun, rumor itu ditepis oleh pernyataan pelatih Arema, Widodo Cahyono Putro.

“Julian tiga hari lalu sakit dan tidak ikut latihan. Jadi posisinya digantikan Teguh Amiruddin," ujar Widodo C Putro.

"Saya tidak berani turunkan Julian karena saat ini dalam masa pemulihan sakit. Kami akan menunggu dia sampai sembuh,” jelas pelatih Arema FC itu.

2 dari 4 halaman

Julian Terlihat Gelisah

Saat pertandingan, beberapa kali wajah Julian disorot kamera. Dia sedang duduk di tribune penonton bersama pemain lain yang tidak masuk daftar susunan pemain.

Wajah dan gesturnya tampak gelisah. Maklum, Arema tertinggal 0-1 sejak babak pertama hingga laga usai.

Dari segi performa, Julian sudah bermain dalam 25 pertandingan bersama Arema FC, sebanyak 5 clean sheet dibuat.

Sayang, jumlah kebobolannya sangat tinggi, yakni 40 gol yang sudah bersarang di gawangnya. Catatan positifnya, dia membuat 101 save dan jadi kiper urutan ketiga di BRI Liga 1 musim ini dengan jumlah save tertinggi.

3 dari 4 halaman

Jadi Kiper Utama Lagi

Setelah tidak masuk daftar susunan pemain saat lawan Persebaya Surabaya, kans Julian Schwarzer kembali jadi starter Arema FC sangat terbuka.

Saat laga lawan Persebaya, kiper pengganti Teguh Amiruddin mengalami cedera. Dia hanya bisa bermain sampai menit ke-58, setelah itu digantikan kiper ketiga, Dicky Agung.

Selanjutnya, Arema FC akan menantang tuan rumah PSS Sleman pada 2 April. Waktu yang cukup mepet bagi Singo Edan untuk memulihkan kondisi Teguh.

Sedangkan kiper ketiga, Dicky masih minim jam terbang. Sehingga Julian besar kemungkinan jadi pilihan utama di laga itu.

Jadi, ada kemungkinan terjadi duel kiper asal Filipina ketika Arema bertemu PSS, karena Tim Elang Jawa diperkuat Anthony Pinthus, kompatriot Julian.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer