Sukses


Persis Solo Jaga Kebugaran Pemain Selama Ramadan, Tak Ingin Kehilangan Performa di 5 Laga Tersisa BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Persis Solo berusaha untuk tetap menjaga kondisi kebugaran para pemainnya di bulan ramadan saat kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 mengalami jeda selama agenda FIFA Matchday periode Maret 2023.

Pelatih fisik Persis Solo, Felipe Chaves de Farias, mengakui bahwa hal ini memang meninggalkan tantangan tersendiri bagi tim pelatih . Sebab, harus ada perubahan program latihan selama bulan ramadan.

Dia menjelaskan, para pemain harus beradaptasi dengan pola latihan baru ini. Sebab, karena harus tetap berpuasa di siang hari, mereka juga harus beradaptasi dengan sesi latihan yang kini digeser jadi malam hari.

“Selama ramadan, kami memiliki tantangan karena harus mengganti perencanaan program latihan yang sebelumnya sudah biasa diterapkan,” kata Felipe Chaves de Farias, Kamis (28/3/2024).

“Pemain diharuskan untuk tidak mengonsumsi makanan dalam waktu yang lama dan sedikit membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sesi latihan yang berlangsung di malam hari,” lanjutnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus Sisa Musim

Pelatih fisik asal Brasil itu menjelaskan, saat ini fokus utama dari tim pelatih ialah meningkatkan kondisi Alexis Messidoro dan kawan-kawan agar bisa optimal menghadapi lima pertandingan tersisa di musim reguler BRI Liga 1 2023/2024.

“Namun, kami tetap menjaga intensitas latihan dengan baik agar para pemain tidak kehilangan performanya. Kami mencoba untuk memfokuskan pemain pada lima pertandingan tersisa,” ujar Felipe.

3 dari 5 halaman

Jaga Pola Makan

Dia juga menekankan agar para pemain bisa tetap disiplin menjaga asupan nutrisinya selama bulan ramadan. Asupan ini sangat penting diawasi, terutama setelah para pemain menjalani sesi latihan malam hari.

“Hal ini agar mereka dapat terus berkembang menjadi lebih baik lagi. Pascamelakoni latihan di malam hari, mereka harus tetap menjaga kondisi dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan istirahat yang cukup,” katanya.

4 dari 5 halaman

Hadapi Laga Selanjutnya

Untuk pertandingan berikutnya, Persis Solo akan menjamu RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Jika mampu meraih hasil maksimal pada pertandingan melawan The Prestige Phoenix ini, bukan tidak mungkin Laskar Sambernyawa bakal membuka peluang untuk naik ke peringkat empat besar klasemen.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persis Solo saat Ini?

Video Populer

Foto Populer