Sukses


Cerita Unik Arkhan Fikri: Pulang dari Vietnam, Langsung Gabung Arema dalam Hitungan Jam Sebelum Derbi Jatim Vs Persebaya

Bola.com, Gianyar - gelandang muda Arema FC, Arkhan Fikri mendapatkan pengalaman baru. Dalam dua hari beruntun, dia menjalani pertandingan di dua negara.

Pada Selasa (26/3/2024) dia berada di My Dinh Stadium, Hanoi untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. Yakni Indonesia melawan Vietnam. Di laga tersebut, Arkhan hanya duduk di bangku cadangan.

Sedangkan Rabu (27/3/2024) dia bermain dengan Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Arkhan Fikri baru masuk di babak kedua dalam derbi Jawa Timur tersebut.

“Saya baru tiba di hotel tempat Arema menginap di Bali sekitar pukul 17.00 WIB. Kalau perjalanannya normal, tidak ada kendala. Cuma lelah saja,” jawabnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tampil 45 Menit

Jadi, Arkhan tidak sempat mengikuti persiapan bersama Arema untuk pertandingan lawan Persebaya. Sebab dia baru gabung tim sekitar 3 jam sebelum sepak mula. Tapi pelatih Arema, Widodo Cahyono Putro tetap memasukkan namanya di line-up pemain karena kemampuannya dibutuhkan tim.

Arkhan akhirnya diturunkan setelah turun minum., atau saat tim Singo Edan tertinggal 0-1 dari Persebaya. Meski lelah, Arkhan berupaya memberikan seluruh energinya untuk mengubah keadaan. Sayangnya, kedudukan tak berubah hingga laga usai.

3 dari 4 halaman

Bareng Kiper Persebaya

Yang menarik, Arkhan tidak sendirian dari Hanoi, Vietnam menuju Bali. Dia bersama dengan kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari yang kebetulan juga penjaga gawang Persebaya, namun tidak turun saat melawan Arema.

Tim Bajul Ijo menurunkan Andhika Ramadani sebagai kiper dan mengistirahatkan Ernando Ari. Andhika Ramadani sedang tampil apik. Dia melakukan 10 penyelamatan termasuk tendangan penalti Dedik Setiawan.

“Kami barengan dalam perjalanan ke Bali. Tapi, tidak sempat banyak ngobrol. Karena sama-sama capek,” jelas Arkhan Fikri.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Tim Jagoanmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer