Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Barito Putera, Pelatih PSIS Ungkap Pentingnya Kemenangan demi Pulihkan Kepercayaan Diri

Bola.com, Bantul - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, mengakui bahwa pertemuan melawan Barito Putera pada pekan ke-30 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 menjadi momen yang krusial bagi para pemainnya.

Sebab, duel yang akan berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Jumat (29/3/2024) pukul 20.30 WIB itu, menjadi kesempatan penting agar PSIS Semarang bisa kembali ke jalur kemenangan.

Sebab, Mahesa Jenar baru saja melewati serangkaian hasil buruk di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka harus menelan dua kekalahan beruntun melawan Bali United (0-2) dan Persis Solo (0-2). Hal inilah yang membuat kondisi mental pemain terganggu.

“Kami selalu berusaha mempersiapkan diri menghadapi semua laga dengan cara yang sama. Meskipun terkadang kami memiliki beberapa kesulitan dalam masa persiapan, termasuk perjalanan, ” kata Gilbert Agius dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Kamis (28/3/2024).

“Namun, kami akan selalu melakukan pekerjaan kami sebaik yang kami bisa. Kami juga berusaha untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri setelah menelan dua kekalahan,” ia menambahkan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kepercayaan Diri

Juru taktik asal Malta itu menyadari, kemenangan atas Barito Putera tak hanya penting untuk menjaga peluang Septian David Maulana dan kawan-kawan kembali merebut peringkat empat besar.

Sebab, yang tak kalah penting, hasil ini diperlukan guna mengembalikan kepercayaan diri para pemain yang mulai terkikis akibat terjerumus dalam kubangan kekalahan beruntun pada dua laga sebelumnya.

“Sayang sekali, kami harus kalah dalam laga-laga penting dan momen-momen krusial di musim ini. Ya seperti inilah sepak bola. Namun, kami tetap punya peluang untuk menembus empat besar,” katanya.

“Kami akan tetap berjuang sampai akhir. Meskipun sekarang ada lebih banyak tim yang mulai mendekati kami di klasemen. Yang paling penting, kami harus mendapatkan kembali kepercayaan diri seperti yang kami miliki sebelumnya,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Jalur Kemenangan

Sementara itu, bek PSIS Semarang, Haykal Alhafiz, menyebut bahwa rekan-rekannya memiliki motivasi yang besar untuk bisa membawa pulang tiga poin dari markas Laskar Antasari.

Mereka siap menjalankan instruksi yang diberikan oleh tim pelatih. Harapannya, Mahesa Jenar bisa kembali ke jalur kemenangan sehingga menjaga peluang untuk lolos ke fase championship series.

“Kami, semua pemain, sudah siap untuk menatap pertandingan ini. Kami juga akan bermain sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh tim pelatih. Semoga kami diberikan kemenangan agar bisa kembali ke jalur empat besar,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Tantangannya Berat

Jika melihat agenda lima pertandingan tersisa musim ini, PSIS Semarang memang bakal menghadapi tantangan yang cukup berat untuk mengamankan semuanya dengan hasil yang positif.

Sebab, setelah kalah dari Persis Solo dalam laga Derbi Jateng, anak asuh Gilbert Agius harus melewati dua laga tandang beruntun melawan Barito Putera (29 Maret 2024) dan PSM Makassar (3 April 2024).

Dua partai ini cukup menguras energi karena faktor perjalanan jauh yang harus ditempuh PSIS. Baru setelah itu, mereka akan menatap dua laga kandang beruntun melawan RANS Nusantara FC (17 April 2024) dan Persikabo 1973 (21 April 2024).

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan Barito Putera dan PSIS

Video Populer

Foto Populer