Sukses


Barito Putera Dalam Tren Positif di BRI Liga 1, RD Tetap Minta Pemainnya Waspadai Ambisi Besar PSIS

Bola.com, Bantul - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, meminta para pemainnya untuk mewaspadai motivasi besar yang diusung PSIS Semarang pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, duel antara Barito Putera melawan PSIS Semarang ini akan berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Jumat (29/3/2024), pukul 20.30 WIB. Laskar Antasari memang punya modal berharga untuk menatap laga ini.

Sebab, pada dua laga kandang sebelumnya, mereka bisa meraih kemenangan melawan tim-tim elite seperti Bali United (4-3) dan PSM Makassar (3-1). Rahmad Darmawan berharap, kemenangan ini memberikan pelajaran penting bagi pemainnya.

Pasalnya, dua hasil positif itu bisa diraih Bayu Pradana dan kawan-kawan karena mereka bisa bermain rileks dan menikmati pertandingan. Mental inilah yang harus kembali diperlihatkan saat menghadapi Mahesa Jenar.

“Saya harap, hasil pertandingan terakhir sebelum melawan PSIS Semarang ini jadi suatu hal yang bisa memberikan pelajaran buat para pemain,” kata Rahmad Darmawan dalam sesi konferensi pers, Kamis (28/3/2024) malam.

“Karena, menghadapi lawan sekuat PSIS Semarang dan juga PSM Makassar, kalau mereka bermain rileks maka mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kalau istilah saya, mereka harus bisa menikmati permainan,” lanjutnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Waspada

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengingatkan pemainnya untuk tak meremehkan lawan. Sebab, PSIS Semarang masih memiliki ambisi besar untuk bisa kembali merebut peringkat empat besar klasemen.

Saat ini, Mahesa Jenar masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara. Mereka mengoleksi 46 poin dari 29 laga. Jumlah ini terpaut enam poin dari Laskar Antasari di urutan kesembilan.

“Saya selalu memberikan peringatan kepada para pemain bahwa kami akan menghadapi tim yang punya ambisi besar untuk mempertahankan peluang menuju zona championship series,” ujar RD.

“Pasti, mereka memiliki motivasi yang sangat tinggi pada laga ini. Saya berharap, kami tak kalah motivasi bermain dan harus punya sikap ngeyel. Jangan sampai menyerah hingga menit terakhir,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Seperti Partai Final

Sementara itu, penyerang Barito Putera, Eksel Runtukahu, memastikan bahwa rekan-rekannya sudah siap tempur menghadapi PSIS. Mereka menganggap lima laga terakhir musim ini seperti final demi mengangkat posisi Laskar Antasari ke papan atas.

“Sebagai pemain, kami semua sudah siap untuk menghadapi PSIS Semarang. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan bisa meraih tiga poin pada pertandingan ini,” ujar Eksel Runtukahu.

“Bagi saya pribadi, lima pertandingan terakhir ini harus dianggap seperti final. Semoga, kami bisa merangkak ke papan atas klasemen. Semoga Barito Putera bisa menembus empat besar,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Barito Putera saat Ini?

Video Populer

Foto Populer