Sukses


Tumbang di Kediri, Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama Terdegradasi dari BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Kediri - Nahas benar nasib Persikabo 1973. Tim berjulukan Laskar Padjajaran ini dipastikan menjadi tim pertama yang terdegradasi dari BRI Liga 2023/2024.

Ini menyusul kekalahan telak yang dialami Andi Setyo dkk. saat ditumbangkan Persik dengan skor 2-5 pada laga pekan ke-30 yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (28/3/2024).

Tim asuhan Djajang Nurjaman ini terbenam di dasar klasemen sementara dengan hanya mengemas 17 poin.

Persikabo 1983 masih menyisakan empat pertandingan lagi. Jika pun mereka memenangkan semua laga tersisa, namun jerih payah ini tak akan menyelamatkan nasib Persikabo 1973.

Pasalnya total Persikabo 1973 hanya mengumpulkan poin maksimal 29. Jumlah poin ini tentu saja masih di bawah milik Arema FC, PSS, dan Persita yang telah mengoleksi 31 angka. Sementara tiga tim tersebut juga sedang berjuang terhindar dari jurang degradasi musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perjalanan Persikabo Sangat Berat

Sejak awal Liga 1 diputar, perjalanan Persikabo 1973 musim ini memang sangat berat. Klub asal Bogor ini harus tiga kali melakukan pergantian pelatih untuk mengangkat performa tim.

Pelatih asal Singapura, Aidil Sharin Sahak yang musim lalu sukses terpaksa harus menepi. Arsitek karetaker Salvador Rodriguez juga menyerahkan tongkat estafet kepada Aji Santoso.

Ironisnya, Aji Santoso yang dilengserkan Persebaya dan digadang-gadang mampu mengembalikan kejayaan Persikabo 1973 juga harus berpisah.

Beban berat terpaksa kudu dipikul Djajang Nurjaman yang juga gagal menyelamatkan tim yang awalnya bernama Persiram dan berikutnya berganti nama PS TNI dan PS TIRA ini.

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer