Sukses


BRI Liga 1: Arthur Irawan Sebut Flavio Silva Monster karena Gacor Banget

Bola.com, Kediri - Monster! Itulah kata yang meluncur dari mulut Arthur Irawan saat ditanya keganasan Flavio Silva berhasil mencetak lima ke gawang Persikabo 1973.

Seperti diketahui, Persik Kediri sukses menghajar Laskar Padjajaran 5-2 pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (28 3/2024). Flavio mencetak pentagol. Sedangkan dua gol Persikabo 1973 dibuat Yandi Sofyan.

"Flavio Silva jadi monster di Liga 1. Dia telah mencatat sejarah pribadi sebagai satu-satunya pemain yang berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan musim ini. Ini bagus untuk tim Persik dan Flavio Silva sendiri," kata Arthur Irawan.

2 dari 4 halaman

Kerja Keras

Kapten tim Persik itu mengungkapkan prestasi yang diukir tersebut, karena Flavio Silva telah bekerja keras baik di latihan maupun pertandingan.

"Kami di tim Persik tahu bagaimana kerja keras Flavio Silva. Dia selalu fokus dan serius pada profesinya. Di luar lapangan Flavio sosok yang humble dan ramah. Tapi kalau sudah masuk lapangan, sejak menit pertama dia adalah pekerja keras dan ganas seperti monster," ucapnya.

Pelatih Marcelo Rospide juga mengakui kapasitas dan kelebihan bomber asal Portugal itu.

"Malam ini Flavio dan Persik bikin sejarah. Dia pantas mendapatkan prestasi dari kerja kerasnya. Tapi sebagai pelatih, saya tetap harus apresiasi semua pemain yang berjasa pada pertandingan ini," tutur Marcelo Rospide.

3 dari 4 halaman

Kandidat Top Scorer

Tambahan lima gol tersebut menjadikan koleksi Flavio Silva menjadi 19 butir atau selisih dua bola dari David da Silva dengan 21 gol.

Flavio juga mencatat rekor sebagai satu-satunya pemain yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan musim ini.

Di Persik prestasi ini pernah ditorehkan Cristian Gonzales pada Liga Indonesia 2006 lalu. Kendati begitu, rapor spektakuler Flavio Silva tersebut masih belum mampu melewati prestasi El Loco yang pada musim tersebut tiga kali mencatat pentagol pada tiga pertandingan berbeda.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer