Sukses


BRI Liga 1: Evan Dimas Ungkap Kunci Penting untuk Bantu PSIS Bangkit dari Keterpurukan

Bola.com, Semarang - Gelandang PSIS Semarang, Evan Dimas Darmono, mengajak suporter untuk bersinergi bersama demi membantu kebangkitan Tim Mahesa Jenar pada sisa BRI Liga 1 2023/2024.

Pasalnya, PSIS Semarang belakangan ini tengah menghadapi penurunan prestasi. Mereka harus kehilangan banyak poin karena menderita tiga kekalahan krusial pada empat pertandingan terakhir.

Kekalahan itu juga memperlihatkan problem yang akut di Tim Mahesa Jenar. PSIS Semarang gagal mencetak gol saat tumbang dari Persib Bandung (0-3), Bali United (0-2), dan Persis Solo (0-2).

Penurunan tren tersebut akhirnya turut berdampak pada posisi skuad asuhan Gilbert Agius karena harus terdepak dari peringkat empat besar. Kini, PSIS Semarang berada di urutan kelima dengan koleksi 46 poin dari 29 laga.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Butuh Sinergi

Evan Dimas mengatakan, sinergi seluruh pihak mutlak diperlukan agar PSIS Semarang bisa keluar dari situasi sulit ini. Dia meminta suporter tetap berada di belakang Tim Mahesa Jenar pada saat-saat kritis.

Dari pengalaman gelandang berusia 29 tahun itu, kebersamaan dari seluruh elemen inilah yang bakal menjadi kunci di balik kesuksesan yang diraih sebuah tim, alih-alih hanya menonjolkan satu pemain saja.

"Buat Semarang Fans, saya berharap kalian selalu mendukung dan support PSIS Semarang. Karena, menurut saya, tim yang kuat itu adalah tim yang bersinergi satu sama lain," ujar Evan Dimas.

"Antara manajemen, ofisial, pelatih, pemain, dan suporter, harus bersinergi. Kita menang bersama-sama, bukan karena ada satu dua pemain yang hebat, tetapi karena kebersamaan," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Dukungan Penuh

Ujian yang bakal dihadapi PSIS Semarang untuk kembali menembus peringkat empat besar memang tak mudah. Masih ada beberapa lawan tangguh yang mesti dihadapi pada lima laga tersisa.

Pada dua pertandingan terdekat, mereka akan menghadapi laga tandang melawan Barito Putera dan PSM Makassar. Perjalanan jauh tentu memberikan efek tersendiri karena pemain mesti bergulat dengan kelelahan.

"Kita harus bisa bersinergi dan saling bahu-membahu. Saya harap, Semarang Fans tetap mendukung PSIS dalam keadaan apa pun. Semoga PSIS ke depannya semakin sukses dan berprestasi," kata Evan.

 

4 dari 5 halaman

Mencari Performa Terbaik

Pemain yang direkrut PSIS Semarang pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024 memang tengah berjuang untuk kembali menemukan performa terbaiknya. Evan sudah menghadapi tantangan ini pada putaran pertama bersama Arema FC.

Dari total enam penampilannya bersama Tim Mahesa Jenar, dia baru bermain tiga kali sebagai starter. Sejauh ini, Evan sudah menyumbangkan satu gol, tepatnya saat menang 2-1 atas Persik Kediri pada pekan ke-27.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer