Sukses


Bungkam Arema di BRI Liga 1, Kapten Persebaya: Kami Lebih Baik dari Kampung Sebelah

Bola.com, Surabaya - Kapten Persebaya Surabaya, Reva Adi Utama, melontarkan pernyataan unik saat menemui suporter Bonek. Reva terlihat sangat antusias melihat keberadaan para pendukung yang menyambut kepulang Tim Singo Edan.

Persebaya baru saja menang 1-0 atas tim rival, Arema FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024) malam WIB. Kemenangan itu terasa istimewa karena didapat saat bertindak sebagai tim tamu.

Bonek menyambut kedatangan Persebaya di Surabaya, Kamis (28/3/2024) sore WIB. Mereka kemudian memutuskan berkonvoi menuju sebuah apartemen di kawasan Surabaya Selatan yang menjadi tempat tinggal para pemain.

Konvoi itu berjalan dengan tertib dengan dikawal pihak kepolisian melewati Jalan Ahmad Yani hingga berbelok ke Margorejo. Setiba di apartemen, para pemain Persebaya rupanya sudah tiba lebih dulu dari Bonek.

Pada momen ini, Bonek terus menyanyikan lagu sampai para pemain Persebaya Surabaya akhirnya menemui mereka. Kedua pihak tetap terpisah oleh pagar dan gerbang, sehingga hanya cukup berhadapan langsung dengan pembatas.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lebih Baik dari Kampung Sebelah

Reva mengucapkan terima kasih melihat antusiasme besar Bonek yang datang menemui pemain Persebaya Surabaya. Apalagi, upaya Bonek itu dilakukan di tengah ibadah puasa.

"Terima kasih dulur-dulur Bonek atas dukungan kalian. Kemenangan tadi malam untuk masyarakat Kota Surabaya. Seluruh pemain dan staf pelatih telah membuktikan kami lebih baik dari kampung sebelah," ujar Reva.

"Ke depan, kami berharap bisa lebih baik, dan yang terpenting tetap dukung kami dan kami akan memberikan yang terbaik untuk Persebaya. Salam satu nyali," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Belum Pernah Kalah

Raihan tiga poin melawan Arema jadi semakin istimewa. Persebaya sudah tidak terkalahkan saat berjumpa Tim Singo Edan dalam tiga musim beruntun. Perinciannya adalah lima menang dan satu kalah dalam enam pertemuan.

Kemenangan atas Arema telah membuat Persebaya semakin bersemangat untuk mengakhiri musim ini dengan lebih baik.

Persebaya kini menghuni posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin dalam 30 pertandingan. Mereka telah membukukan sembilan menang, 12 seri, dan sembilan kalah.

 

4 dari 5 halaman

Satu Gol per Laga

Urusan selisih gol masih minus. Tim Bajul Ijo baru mencetak 30 gol dalam 30 laga atau punya rata-rata satu gol saja per pertandingan. Mereka juga sudah kemasukan 37 gol sepanjang BRI Liga 1 2023/2024.

Saat ini, Persebaya menyisakan empat pertandingan saja. Terdekat, mereka akan menjalani laga kandang dengan menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/4/2024) malam WIB.

Berikutnya, Persebaya akan menjalani tiga laga setelah lebaran. Satu pertandingan adalah lawatan ke markas Persib Bandung (16/4/2024). Lalu, Tim Bajul Ijo akan menjalani dua laga kandang menjamu Bali United (20/4/2024) dan Persik Kediri (28/4/2024).

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer