Sukses


BRI Liga 1: Gelandang RANS Nusantara Senang Dapat Menit Bermain Lebih Banyak Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Gelandang RANS Nusantara, Ilhamsyah, merasa bersyukur dapat menit bermain lebih banyak di BRI Liga 1 2023/2024. Pemain berusia 24 tahun itu telah mencatat 21 penampilan sejauh ini.

Jumlah itu merupakan yang terbanyak dalam satu musim bersama klub profesional. Sebelum berseragam RANS Nusantara, Ilhamsyah pernah menjadi bagian dari Borneo FC dan FC Bekasi City.

Selama berkostum Borneo FC, gelandang kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur itu hanya bermain sebanyak 11 kali. Adapun di FC Bekasi City, Ilhamsyah tampil dalam lima pertandingan.

"Alhamdulillah musim ini dipercaya untuk mengisi starting di beberapa pertandingan. Tentu saya bersyukur untuk pencapaian tahun ini," ujar Ilhamsyah, Kamis (28/3/2024).

"Saya akan terus berusaha mendapatkan kepercayaan lebih pada musim-musim berikutnya dengan tambahan doa dan kerja lebih keras lagi tentunya,” sambungnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Peran Penting

Bermain dalam 21 laga membuktikan Ilhamsyah memiliki peran penting di lini tengah The Prestige Phoenix, julukan RANS Nusantara. Dia kerap bahu-membahu dengan sang kapten tim, Paulo Sitanggang, untuk menyeimbangkan permainan.

Ilhamsyah juga sudah mencetak dua umpan gol buat RANS Nusantara FC. Assist itu ia ciptakan ketika melawan Persib Bandung dan Bali United.

Secara keseluruhan, gelandang kelahiran 2 Juli 1999 itu tampil sebanyak 1.372 menit bermain. Di mana 15 pertandingan di antaranya diturunkan sebagai starter.

 

3 dari 5 halaman

Kerja Keras

Ilhamsyah mengatakan, pencapaian tersebut tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan sepanjang musim ini. Meski begitu, gelandang berpostur 169 cm itu tak ingin cepat berpuas diri. Dia bertekad untuk terus memperbaiki penampilannya.

"Bukan rasa puas, tetapi lebih ke rasa syukur atas pencapaian tahun ini lebih baik dari sebelumnya. Pencapaian tahun ini berkat doa dan keras keras," kata Ilhamsyah.

"Mustahil seorang pemain mendapatkan banyak menit bermain tanpa kerja keras dalam setiap kesempatan. Saya selalu berusaha maksimal di setiap kesempatan dan Alhamdulillah musim ini lumayan banyak mendapatkan menit bermain, dan itu semoga akan terus berlanjut," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Posisi RANS Nusantara

RANS Nusantara masih nihil kemenangan di BRI Liga 1. Mereka dalam 13 pertandingan tidak pernah menang. Akibatnya Mitsuru Maruoka dkk. kini terlempar ke posisi 13 klasemen dengan torehan 34 poin, hasil dari delapan kemenangan, 10 seri, dan 11 kalah.

Parahnya lagi, RANS Nusantara cuma mampu mencetak enam gol dan kebobolan 17 kali di lima laga terakhir. Sementara itu, poin penuh terakhir didapat saat bertandang ke markas Persija Jakarta pada 22 Oktober 2023. Ketika itu, mereka menang 2-1.

Klub milik Raffi Ahmad itu kini hanya berjarak tiga poin saja dari tiga tim dibawahnya. Yakni Persita Tangerang, PSS Sleman, dan Arema FC.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer