Sukses


Warganet Malaysia Sebut Sukses Timnas Indonesia Belum Ada Apa-apanya karena Satu Hal Ini

Bola.com, Jakarta - Rivalitas sepak bola antara Timnas Indonesia dan Malaysia memang dikenal sudah sampai akar rumput. Suporter di stadion maupun dunia maya kerap bersinggungan mengenai siapa yang terbaik.

Gaung sukses Timnas Indonesia tak pelak membuat netizen Malaysia mengeluarkan beragam komentar, baik yang positif maupun negatif. Satu di antaranya dari akun X atau Twitter dengan username @Onefootball.my.

Menurut @Onefootball.my, Timnas Indonesia masih belum ada apa-apanya dibandingkan Malaysia. Sebab, Harimau Malaya sukses menahan imbang Korea Selatan pada Piala Asia 2023.

Oleh karenanya, @Onefootball.my mengklaim bahwa Malaysia masih di atas Timnas Indonesia selama Skuad Garuda belum bisa minimal menahan imbang Korea Selatan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Apa Katanya?

Seperti diketahui, Korea Selatan nyaris tumbang dari Malaysia pada Piala Asia 2023. Son Heung-min dkk. ditahan imbang 3-3.

"Indonesia ada di depan kita. Jika memang Indonesia sangat bagus, coba dulu tanding lawan Korea Selatan," tulis @Onefootball.my di akun Twitter-nya.

"Jika tidak bisa imbang, berarti Malaysia masih di atas Indonesia."

 

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia On Fire

Timnas Indonesia, di sisi lain, tengah menikmati masa-masa indah bersama Shin Tae-yong. Setelah sukses melenggang ke 16 besar Piala Asia 2023, Witan Sulaeman dkk. berhasil memenangi dua laga penting melawan Vietnam.

Timnas Indonesia dua kali mengalahkan Vietnam dengan skor masing-masing 1-0 dan 3-0. Hebatnya, Merah Putih juga memutus kutukan tak pernah menang di My Dinh Stadium sejak 20 tahun lamanya.

Timnas Indonesia berpeluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan syarat bisa menuai hasil manis melawan Irak dan Filipina.

Sumber: X

Video Populer

Foto Populer