Sukses


Hanya Berjarak Sejengkal dari Zona Degradasi BRI Liga 1, Persita Copot Divaldo Alves

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang terpaksa mengambil keputusan berat dalam rangka misi selamat dari degradasi. Mau tidak mau, tim berjulukan Pendekar Cisadane itu harus mencopot Divaldo Alves dari kursi pelatih.

Performa Persita Tangerang tidak kunjung terangkat sejak Divaldo Alves menjadi nakhoda untuk menggantikan Luis Edmundo Duran pada awal musim BRI Liga 1 2023/2024.

Persita Tangerang kerap terjebak di papan bawah, dan kali ini hanya berjarak sejengkal dari zona degradasi. Kondisi ini jelas berbahaya untuk Pendekar Cisadane karena kompetisi tengah memasuki babak akhir.

"Kami sepakat berpisah dengan coach Divaldo Alves. Terima kasih atas dedikasi, semangat, dan kerja kerasnya selama berada di Persita," tulis akun Instagram @persita.official pada Sabtu (30/3/2024).

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cuma Unggul Head to Head atas Arema FC

Cuma bisa meraih delapan kemenangan, tujuh kali seri, dan 15 kali kalah hingga pekan ke-30 BRI Liga 1, Persita Tangerang tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 31 poin dari 30 partai.

Keadaan ini amat rawan mengingat Persita cuma unggul head to head dengan Arema FC yang berada di zona degradasi. Kedua klub memiliki poin dan jumlah pertandingan yang sama.

Delapan dari empat kemenangan Persita diberikan oleh Divaldo Alves, namun arsitek asal Portugal itu juga bersumbangsih atas delapan dari 15 kekalahan Pendekar Cisadane di BRI Liga 1 musim ini.

3 dari 5 halaman

Belum Tentukan Pengganti

Di sisa empat penampilan BRI Liga 1, Persita akan menghadapi lawan-lawan yang berat, bahkan tiga di antaranya adalah Persib Bandung, Persik Kediri, dan Bali United yang masih berambisi untuk lolos ke championship series.

Setelah mendepak Divaldo Alves, Persita belum mengumumkan siapa pelatih barunya untuk sisa musim BRI Liga 1 demi menghindari jeratan turun kasta ke Liga 2.

Sebelum menangani Persita, Divaldo Alves adalah juru taktik Persik Kediri di BRI Liga 1 2022/2023. Pria berusia 45 tahun itu mempersembahkan 12 kemenangan, tujuh seri, dan delapan kekalahan dari 27 laga.

4 dari 5 halaman

Pengumuman Persita

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persita Tangerang (@persita.official)

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer