Sukses


Persebaya Bakal Meriahkan HUT Kota Surabaya dengan 2 Kegiatan Olahraga

Bola.com, Jakarta - Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 belum rampung, tapi Persebaya Surabaya sudah mulai menatap agenda saat jeda pergantian musim. Klub Bajul Ijo menyusun rencana untuk ikut memeriahkan HUT Kota Surabaya.

Kota Surabaya akan merayakan ulang tahun ke-731 pada 31 Mei 2024 nanti. Persebaya berencana ikut mengisi hari spesial itu lewat dua kegiatan olahraga, yakni lari yang bertajuk Green Force Run dan duel pertandingan sepak bola Anniversary Game.

Dua agenda itu juga merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Persebaya yang akan berusia 97 tahun pada 18 Juni 2024 mendatang. Pihak manajemen Persebaya juga telah menemui Wali Kota Eri Cahyadi untuk membahas hal ini.

“Kami meminta dukungan, agar Green Force Run bisa diselenggarakan di tengah kota. Start Tugu Pahlawan dan melewati kawasan kota lama,” kata Candra Wahyudi, Direktur Operasional Persebaya.

“Dengan kategori sampai 21 km, kami yakin event lari ini bisa menonjolkan keindahan Kota Pahlawan ke masyarakat yang lebih luas. Juga, tentu saja menjadi pendorong warga kota untuk bergaya hidup sehat,” lanjutnya.

Kebetulan, rute Green Force Run itu masuk kawasan yang sedang dipacu untuk menjadi salah satu destinasi wisata andalan Kota Pahlawan. Di kota lama ada zona Eropa, zona Pecinan, dan zona Melayu, dengan karakter dan gaya bangunan masing-masing.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target 4ribu Peserta

Green Force Run akan diselenggarakan pada hari Minggu, 23 Juni 2024, dengan target peserta sebanyak empat ribu.  Lalu, Anniversary Game akan digelar enam hari setelahnya pada 29 Juni 2024. Namun, belum diumumkan siapa yang akan jadi calon lawan persebaya.

Anniversary Game sendiri merupakan pertandingan persahabatan tahunan yang rutin digelar Persebaya sejak 2017. Mulai 2022, agenda itu juga dilakukan untuk memerangi HUT Kota Surabaya sekaligus Surabaya.

Tahun lalu, Persebaya bertemu dengan dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 18 Juni 2023. Sebanyak 40 penonton datang langsung ke pertandingan itu.

Wali Kota Eri Cahyadi sendiri juga ingin ikut menyaksikan Anniversary Game yang selalu melahirkan kemeriahan Kota Surabaya.

“Tahun lalu dengan hasil positif dan permainan bagus di Anniversary Game, juga preseason lain, kita dan seluruh warga Surabaya optimistis Persebaya bisa bersaing dalam perebutan juara. Namun, dalam perjalanannya tidak sesuai dengan yang diharapkan,” kata Eri Cahyadi.

“Sekarang Persebaya di papan tengah. Sebagai Arek Suroboyo, Persebaya tidak boleh menyerah, musim depan harus bersiap lebih baik lagi, semoga apa yang kita cita-citakan bersama menjadi kenyataan,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Performa Persebaya

Persebaya kini menghuni posisi ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 39 poin dalam 30 pertandingan. Mereka telah membukukan sembilan menang, 12 seri, dan sembilan kalah.

Tim asal Kota Pahlawan itu masih menyisakan empat pertandingan. Yang terdekat adalah menjamu Dewa United dalam pekan ke-31 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/4/2024) malam.

Selain itu, Persebaya akan menjalani tiga laga setelah lebaran. Satu laga adalah lawatan ke markas Persib Bandung (16/4/2024). Lalu, Bajul Ijo akan menjalani dua laga kandang menjamu Bali United (20/4/2024) dan Persik Kediri (28/4/2024).

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer