Sukses


Pelatih Persebaya Waspada dengan Ketajaman Dewa United yang Rajin Cetak Gol, Jelang Bentrok di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, menaruh perhatian penuh terhadap kekuatan calon lawan, Dewa United. Menurutnya, adalah tim kuat di BRI Liga 1 2023/2024.

Sebagai gambaran, Dewa United baru saja menang 4-1 atas Persita Tangerang di pekan ke-30 juga. Kebetulan, pertandingan itu digelar di waktu yang bersamaan saat Persebaya menang atas Arema FC.

Persebaya dijadwalkan akan menjamu Dewa United memasuki pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/4/2024) malam. Pertandingan terakhir Dewa United menunjukkan kekuatan mereka yang harus mendapat perhatian.

Empat gol yang mereka ciptakan dari empat yang berbeda, yakni Brian Fatari, Dimitris Kolovos, Egy Maulana Vikri, dan Majed Osman. Menariknya, tak ada striker dalam empat nama itu.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kedalaman Skuad Merata

Brian Fatari adalah seorang bek. Lalu, Kolovos dan Majed berposisi sebagai gelandang. Sedangkan Egy Maulana Vikri biasanya dimainkan sebagai winger atau penyerang lubang.

“Ya, strikernya tidak mencetak gol. Mereka adalah empat tipe pemain yang berbeda. Jadi, yang kami perhatikan bukan hanya satu atau dua pemain saja,” ucap Paul Munster.

“Mereka punya pemain bagus yang bisa mencetak gol dan juga bola mati. Ini bukan hanya tentang pertandingan terakhir. Ini permainan yang pernah saya tonton sebelumnya di Dewa. Jadi, mereka punya banyak sekali kekuatan,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Banyak Opsi

Dari situ terlihat bahwa Dewa United memiliki banyak alternatif dalam urusan mencetak gol. Sedangkan striker asing mereka, Alex Martins, sendiri juga tergolong pemain produktif dengan telah mencetak 17 gol dalam 29 laga.

Dewa United sendiri kini menduduki posisi ketujuh klasemen sementara dengan 44 angka. Mereka masih punya peluang masuk empat besar mengingat ada Madura United yang mengoleksi 47 angka di posisi keempat.

4 dari 5 halaman

Lebih Produktif

Urusan produktivitas gol, Dewa United cukup apik dengan telah mencetak 49 gol dan kemasukan 43 gol. Artinya, mereka masih punya surplus 6 gol. Makanya, Paul Munster meminta pemainnya tidak lengah.

“Saya sudah menyaksikan mereka memainkan beberapa pertandingan. Mereka tim kuat. Tentu saja, mereka tidak bisa dianggap remeh,” imbuh pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Persebaya kini menghuni posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin dalam 30 pertandingan. Mereka telah membukukan sembilan menang, 12 seri, dan sembilan kalah.

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingannya di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer