Sukses


Daftar Lengkap Pemain Naturalisasi yang Bisa Membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 tampaknya hanya bisa mengandalkan beberapa pemain naturalisasi untuk menghadapi kejuaraan Piala Asia U-23 2024 yang akan segera bergulir dalam waktu dekat.

Sebab, hanya ada sejumlah pemain keturunan saja yang secara usia masih bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 yang bakal segera bergulir pada 15 April hingga 3 Mei 2024 tersebut.

Di ajang ini, skuad asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi persaingan yang ketat. Timnas Indonesia U-23 yang tergabung di Grup A akan bersaing melawan Qatar, Australia, hingga Yordania.

Para pemain naturalisasi ini diharapkan bisa memberikan bantuan untuk skuad Garuda Muda di kejuaraan ini. Pasalnya, hajatan yang akan berlangsung di Qatar ini memang tak masuk dalam kalender FIFA Matchday.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tiga Amunisi Lama

Timnas Indonesia masih bisa menggunakan jasa tiga pemain naturalisasinya yang ikut membantu saat berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang saat itu berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Tiga pemain tersebut yakni Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Ketiganya memang menjadi amunisi penting bagi Timnas Indonesia U-23 yang saat itu meraih dua kemenangan beruntun.

Sebab, Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick, selalu bermain sebagai starter ketika skuad Garuda Muda menghadapi Chinese Taipei U-23 dan Turkmenistan U-23. Struick, misalnya, menyumbang satu gol dan satu assist.

Sementara itu, Ivar Jenner yang jadi pemain penting di lini tengah bisa menghasilkan dua assist dan satu gol. Elkan pun juga tak ingin ketinggalan dengan menyumbangkan satu gol ke gawang Chinese Taipei.

3 dari 4 halaman

Dua Senjata Baru

Shin Tae-yong tentu bisa merasa sangat senang apabila dua senjata baru Timnas Indonesia, yakni Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On bisa ikut membantu perjuangan skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

Keduanya memang berhasil menampilkan performa yang menggigit belakangan ini. Justin Hubner sudah terlebih dahulu menampilkan aksi-aksi yang luar biasa ketika terjun di Piala Asia 2023.

Performa ini berlanjut ke dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Vietnam. Nathan juga selalu mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal dari Shin Tae-yong pada dua laga itu.

Pemain asal SC Heerenveen ini tentu bisa menambah stok bek kiri Garuda Muda. Sebab, satu-satunya pemain yang paling sering diandalkan Shin Tae-yong di posisi tersebut ialah Pratama Arhan.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Naturalisasi

Daftar Pemain Naturalisasi untuk Piala Asia U-23 2024

1. Nathan Tjoe-A-On

2. Justin Hubner

3. Elkan Baggott

4. Ivar Jenner

5. Rafael Struick

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer