Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Bali United Vs Persija: Awas Tuan Rumah Bisa Malu di Kandang

Bola.com, Gianyar - Bali United kontra Persija Jakarta akan menjadi duel seru dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024. Kubu tuan rumah tidak mau kalah agar tetap berada di posisi empat besar menuju Championship Series, sedangkan Persija juga butuh kemenangan.

Posisinya sebenarnya belum aman untuk keluar dari ancaman degradasi. Persija meraih 37 poin atau terpaut tujuh poin dari Arema FC di peringkat ke-16.

Masih ada empat pertandingan tersisa dan kemungkinan apapun masih bisa terjadi. Bali United wajib menang untuk memperlebar jarak dengan Madura United, PSIS Semarang, dan Persik Kediri yang terpaut tiga poin dari Bali United.

Namun masalahnya, Bali United dalam tekanan. Tekanan besar untuk bisa bertahan di lima besar. Mengingat masih ada lima pertandingan tersisa di musim regular BRI Liga 1 2023/2024.

Di samping itu, delapan pemain masih dalam tahapan pemilihan cedera. Terbanyak di sektor bek dengan empat pemain. Di sisi lain, Persija dalam kondisi siap tempur. Mereka hanya tidak bisa memainkan Firza Andika yang mendapatkan kartu merah saat menghadapi Persik pekan lalu.

Gustavo Almeida saja sudah kembali dan pulih lebih cepat setelah mengalami cedera. Marko Simic juga dalam kondisi on fire. Empat pertandingan di Stadion Dipta, Simic menciptakan enam gol.

2 dari 4 halaman

Tak Enteng

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra perlu waspada terhadap mantan anak asuhnya tersebut. Teco tidak bisa memandang enteng laga menghadapi Persija. Ia pun memprediksi pertandingan akan berjalan seru.

“Kami tahu Persija sering bermain di Dipta dalam beberapa pertandingan terakhir, tapi Stadion Dipta adalah rumah Bali United. Saya prediksi, pertandingan akan berlangsung seru,” jelasnya saat konferensi pers jelang pertandingan di Bali United Cafe pada Jumat malam ini (29/3/2024).

"Saya sudah tahu bagaimana Persija karena sempat Dua tahun disana. Saya juga Masih memiliki mantan pemain yang bermain disana. Kami perlu respect dengan mereka. Tapi kami Ingin meraih kemenangan Kali ini," tambahnya.

Terkait badai cedera, Teco juga belum bisa memastikan apakah akan melakukan rotasi besar-besaran atau tidak. Ia perlu melihat kebugaran fisik pemain hingga beberapa jam jelang pertandingan.

Yang jelas, Teco tidak mau gegabah karena ia tahu Persija adalah tim yang kuat. Itu sebabnya dukungan suporter jadi salah satu keinginan Teco kali ini. “Kami ingin suporter bisa memenuhi stadion dan memberikan semangat tambahan untuk pemain di lapangan,” bebernya.

3 dari 4 halaman

Persija On Fire

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyebut skuad asuhannya dalam kondisi yang baik jelang menghadapi Bali United. Meskipun Persija baru tiba ke Bali H-1 jelang pertandingan dan menggelar latihan di Stadion Dipta pada malam hari.

“Kondisi tim sekarang sangat bagus. Saya senang melihat bagaimana mereka berlatih selama berpuasa di bulan Ramadhan dan bagaimana mereka mengikuti tiap sesinya,” ujar Thomas Doll.

Program latihan yang diberikan adalah teamwork untuk menghadapi kolektivitas permainan Serdadu Tridatu di kandangnya sendiri. Rizki Ridho dan Muhammad Ferarri juga sudah kembali ke Persija usai membela Timnas Indonesia.

Ia pun berharap kondisi Rizki Ridho dan Ferarri dalam kondisi yang baik. Termasuk Dony Tri Pamungkas yang lebih dulu kembali dari Timnas U-20. Hanya saja selain Firza Andika, Thomas Doll ternyata tidak bisa memainkan penyerang muda Muhammad Rayhan Hannan yang terkena akumulasi kartu kuning. Kami butuh semuanya dalam kondisi yang bagus sekarang,” ungkapnya.

Thomas Doll pun menekankan agar Syahrian Abimanyu dkk bisa berkonsentrasi penuh jika ingin mencuri poin dari Bali.

“Saya katakan kepada pemain perlu konsentrasi tinggi untuk melawan Bali United. Tim saya mempunyai peluang untuk mencuri poin dari tim tuan rumah,” tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Line Up

 

Bali United 3-4-3: Adilson Maringa; Elias Dolah, Ricky Fajrin, Haudi Abdillah (belakang); Luthfi Kamal, Mohammed Rashid, Sidik Saimima, Eber Bessa (tengah); Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (C), Irfan Jaya.

Pelatih: Stefano Cugurra 

Persija Jakarta 3-5-2: Andritany Ardhiyasa; Rizki Ridho, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri (belakang); Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Rio Fahmi, Maciej Gajos, Riko Simanjuntak (tengah); Ryo Matsumura, Marko Simic (depan)a 

Pelatih: Thomas Doll

Video Populer

Foto Populer