Sukses


BRI Liga 1: Cetak Gol Krusial Bali United dari Titik Putih saat Hadapi Persija, Ilija Spasojevic Tak Pernah Terbebani Jadi Eksekutor Penalti

Bola.com, Denpasar - Kemenangan Bali United atas Persija Jakarta pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (30/3/2024), menjadi kegembiraan tersendiri bagi Ilija Spasojevic.

Betapa tidak, striker utama Bali United itu berhasil memastikan kemenangan timnya atas Persija melalui gol semata wayang yang dicetak dari titik putih pada menit 90'+7.

Menjadi eksekutor dalam momen krusial pada akhir laga, Ilija Spasojevic mengaku tidak khawatir. Ketekunannya dalam melatih eksekusi penalti membuatnya begitu tenang.

"Saya setiap hari berlatih penalti. Sudah latihan beberapa kali shooting penalti. Kalau terus dilakukan jadinya terbiasa. Jujur, saya tidak merasa gugup, lebih ke percaya diri yakin bisa mencetak gol," ujar Ilija Spasojevic.

 

2 dari 4 halaman

3 Poin yang Krusial

Selain itu, Ilija Spasojevic menilai kemenangan ini sangat penting karena Bali United membutuhkan tiga poin untuk bisa mengamankan posisi empat besar yang akan krusial untuk membawa mereka ke championship series BRI Liga 1 musim ini.

Spasojevic juga senang dengan banyaknya suporter Bali United yang datang dalam pertandingan ini. Tercatat ada lebih dari 9 ribu suporter yang hadir di Stadion Dipta.

"Suporter yang datang lumayan banyak. Ini menjadi semangat untuk kami dengan hanya 10 pemain di lapangan. Kalau stadion sepi, pasti hasilnya akan berbeda," ujar Spasojevic.

"Kami bermain bagus, sudah bekerja keras. Dengan kehadiran suporter, saya menilai keluarga besar ini sudah kembali," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Mentalitas yang Terbukti

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, juga ikut berkomentar mengenai peran Ilija Spasojevic, tanpa mengecilkan perjuangan pemain lain di lapangan.

Pelatih yang karib disapa Teco itu menilai mental Spasojevic yang berbicara dalam momen penalti yang membawa Bali United menang atas Persija itu.

"Spaso ini sudah lama bermain di Indonesia. Saya pikir dia menjadi salah satu pemain yang sukses dalam karier sepak bola di sini," ujar Teco.

"Main dari bangku cadangan atau sebagai pemain inti, dia mampu memberikan hal positif. Bola terakhirnya benar-benar harus percaya diri. Mungkin ada rasa takut tidak memenangkan pertandingan dan dia mampu melakukannya dengan baik," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer