Sukses


BRI Liga 1: Persib Dapat Kabar Baik dari Marc Klok

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mendapatkan kabar baik dari Marc Klok. Dokter tim Persib, Rafi Gani, menyebut cedera Klok semakin membaik setelah mendapatkan penanganan dari dokter di Singapura.

Bahkan, gelandang Timnas Indonesia itu sudah kembali dari Singapura. Kini, dia masih berada di Bali dengan tetap melaksanakan aktivitas agar cedera yang dialaminya semakin pulih.

"Untuk Marc Klok, dia sudah kembali ke Bali dari Singapura dan tetap melaksanakan aktivitas untuk perbaikan cedera tendon achilles nya," jelas Rafi Ghani di Stadion Persib, Sabtu (30/3/2024) malam WIB.

Menurut Rafi, apa yang dialami Marc Klok sebenarnya bukan cedera tetapi ada sedikit gangguan pada bagian tendon achilles kaki kanannya. Di mana setiap sudah melakukan aktivitas latihan tinggi dan pertandingan, selalu merasakan tidak nyaman dan nyeri di bagian tersebut.

"Saat itu kami juga mencari tahu penyebabnya apa. Jadi sebenarnya waktu itu sarannya hampir sama dengan yang kami berikan, tetapi ada rekomendasi dari pelatih karena dia punya teman di salah satu negara," ujar Rafi Ghani.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menjalani Aktivitas di Bali

Oleh karena itu, Marc Klok langsung meminta izin ke Timnas Indonesia untuk melakukan terapi atau pemeriksaan di Singapura. "Tetapi sekarang sudah terlihat membaik, dia melakukan aktivitas di Bali agar kondisinya terus membaik," tutur Rafi.

Adapun untuk kondisi Ryan Kurnia diakui Rafi masih sedang dilakukan penanganan setelah mengalami cedera pada bagian lututnya.

"Ryan masih merasakan nyeri sedikit di bagian lututnya, kami masih jalani juga fisioterapi sampai benar-benar tidak ada keluhan," kata Rafi.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Tampil di Sisa Musim Reguler

Marc Klok mengaku rencananya baru akan kembali ke Bandung pada 6 April 2024. Diharapkan, pemain naturalisasi tersebut sudah bisa menjalani latihan rutinitas agar bisa melakoni sisa laga di Liga 1 musim ini.

"Rencananya saya kembali ke Bandung sekitar 6 April. Lalu kami akan lihat bagaimana nanti latihan akan berjalan," tutur Marc Klok belum lama ini.

Marc Klok meninggalkan Timnas Indonesia setelah menang 1-0 atas Vietnam pada laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 21 Maret 2024.

Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu memastikan sudah bisa bergabung latihan bersama rekan-rekannya di Persib Bandung pada awal pekan bulan April 2024, sehingga bisa memperkuat Persib di empat sisa laga reguler BRI Liga 1 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer