Sukses


Hendri Susilo Siap Jawab Keraguan Suporter Semen Padang dengan Prestasi di Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Padang - Kehadiran Hendri Susilo sebagai nakhoda anyar Semen Padang disambut nada pesimistis pendukung Tim Kabau Sirah. Tidak sedikit dari mereka yang menyangsikan kapasitas pelatih berusia 58 tahun itu.

Hendri Susilo resmi diperkenalkan manajemen Semen Padang sebagai pelatih anyar pada Senin (25/3/2024). Kedatangannya diharapkan membuat Tim Kabau Sirah makin solid dan mampu bersaing di Liga 1 2024/2025.

Soal pesimisme suporter terhadap dirinya, Hendri Susilo memberikan komentar. Pelatih kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat itu memaklumi dan tak begitu mempermasalahkan.

Hendri Susilo mengaku sudah kebal dengan beragam cacian selama menjalani karier sebagai pelatih sepak bola di Tanah Air. Meskipun demikian, dia berharap fans tetap memberikan dukungan penuh kepada tim.

"Saya terlahir dan kuat berpuluh tahun seperti ini berkiprah di sepak bola karena cacian dan makian. Yang penting saat ini mari dukung kami membentuk Semen Padang menjadi tim berprestasi," ujar Hendri Susilo.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tugas Berat

Tugas berat menanti Hendri Susilo. Sebagai salah satu tim promosi, Semen Padang memiliki target untuk bisa berprestasi di Liga 1 musim depan. Jajaran tim pelatih kini mulai ancang-ancang menyiapkan kerangka tim lebih awal.

"Manajemen memberikan keleluasaan untuk memilih pemain kepada saya. Tentunya kami akan mencari pemain yang dibutuhkan dan pastinya pemain-pemain yang menjadi inti di tim Liga 1," katanya.

"Termasuk juga pemain-pemain yang ada sekarang akan kami lihat siapa saja yang bisa dipertahankan," imbuh mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

 

3 dari 5 halaman

Diminati Banyak Klub

Sebelum berlabuh ke Padang, Hendri Susilo mengaku banyak diminati beberapa klub. Tawaran itu tidak hanya datang dari tim Liga 1, namun juga Liga 2. Hanya saja, dia mantap memilih Semen Padang sebagai pelabuhan berikutnya.

"Mungkin rezeki Ramadan untuk saya dapat kembali pulang kampung. Saat beberapa tim lain menghubungi ada Pak Win juga yang menelpon," terangnya.

"Tanpa banyak pertimbangan lagi saya memilih untuk mengambil Semen Padang FC," sambung Hendri Susilo.

 

4 dari 5 halaman

Bidik Sejumlah Pemain

Semen Padang menjadi satu di antara kontestan tim promosi yang bergerak cepat dalam menyambut Liga 1 2024/2025. Mereka dikabarkan mendatangkan sejumlah pemain, lokal maupun asing untuk memperkuat tim musim depan.

CEO Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan manajemen Kabau Sirah sangat serius demi membawa tim kebanggaan warga Padang itu beraksi di Liga 1. Gerak cepat yang dilakukan merupakan bagian dari upaya tim untuk memaksimalkan persiapan.

"Mungkin kami tim pertama yang promosi ke Liga 1 untuk menetapkan pelatih kepala. Tujuannya kami berupaya mempersiapkan tim lebih baik," ucap Win Bernadino.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer