Sukses


BRI Liga 1 Ditunda saat Persib Punya Tren Positif, Bojan Hodak Tak Mau Ambil Pusing

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak tidak mempermasalahkan dengan penundaan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 karena ada gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Padahal Persib Bandung tengah menjalani tren positif.

Sebenarnya menurut Bojan Hodak, kompetisi BRI Liga 1 harusnya bisa tetap berjalan lantaran ajang Piala Asia U-23 bukan agenda FIFA. Namun, di sisi lain, Persib Bandung enggan mempermasalahkan hal tersebut.

"Saya tidak tahu harus berkata apa, kami dalam lima laga terakhir menang empat kali dan imbang satu kali, kami salah satu tim terbaik jika melihat lima pertandingan terakhir," jelas Bojan Hodak di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (31/3/2024) malam.

"Sementara di sisi lain, kami tidak mempermasalahkannya. Sebenarnya kompetisi bisa diselesaikan lebih awal karena ini bukan agenda FIFA dan jika ingin tetap melanjutkannya, tidak masalah," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ada Keuntungan

Penundaan BRI Liga 1 diakui Bojan Hodak membuat kekuatan Persib Bandung akan semakin lengkap. Alasannya Marc Klok besar kemungkinan sudah kembali bergabung untuk persiapan lawan Persita Tangerang nanti.

Begitu juga dengan David da Silva. Striker asal Brasil itu kemungkinan sudah bergabung kembali.

"Jadi ini bisa jadi dua hal positif. Namun, sekali lagi saya katakan, di beberapa laga terakhir kami sedang bermain bagus. Jadi tidak ada bedanya," tutur Bojan Hodak.

3 dari 5 halaman

Masa Recovery Pemain

Tak hanya itu, dengan penundaan Liga 1 musim ini, tentunya menjadi masa recovery untuk pemain, terutama yang mengalami cedera akan memiliki waktu untuk bisa kembali bermain.

"Ciro Alves sebenarnya terlihat siap jika kami tetap bermain melawan Persita sesuai jadwal awal. Mungkin hanya Ryan Kurnia yang belum siap, tapi sekarang dia jadi punya waktu lebih dan nanti mungkin sudah bisa kembali," ujar Bojan.

"Marc Klok juga sudah dalam kondisi oke sebelum melawan Persebaya jika merujuk pada rencana awal. Jadi kami memiliki lebih banyak waktu," tambah pelatih Persib Bandung itu sambil mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Ditunda demi Pemanggilan Pemain Muda ke Timnas Indonesia U-23

Seperti diketahui BRI Liga 1 2023/2024 ditunda sementara oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru demi kepentingan Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Pelatih Tim Garuda Muda, Shin Tae-yong, menegaskan upaya maksimal harus diperlihatkan Timnas Indonesia U-23 dalam turnamen yang digelar di Qatar mulai 15 April 2024 itu.

PSSI baru saja merilis nama 28 pemain muda yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab selama 10 hari. Rizky Ridho dkk bertolak ke Dubai hari ini (1/4/2024).

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer