Sukses


Tak Terpengaruh Penundaan BRI Liga 1, Gelandang Asing Persib Tetap Fokus Kejar Target

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Stefano Beltrame, mengaku tetap fokus mengejar target di BRI Liga 1 2023/2024. Pemain asal Italia itu sama sekali tidak terpengaruh dengan penundaan kompetisi yang sedang terjadi saat ini.

BRI Liga 1 2023/2024 tengah ditunda pelaksanaannya karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru ingin pemain muda terbaik yang dimiliki klub peserta kompetisi bisa dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Tim Garuda Muda akan beraksi di Piala Asia U-23 2024 di Qatar mulai 15 April 2024. Namun, Shin Tae-yong membutuhkan jasa para pemain muda itu sejak 1 April 2024 dengan menggelar pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Penundaan BRI Liga 1 2023/2024 mendapatkan respons pro dan kontra. Namun, bagi Stefano Beltrame, dirinya tidak akan terpengaruh dengan penundaan ini dan memutuskan untuk tetap fokus dengan targetnya bersama Persib Bandung.

"Ya kami mendapatkan ka bar itu kemarin dan kami harus tetap melanjutkan tugas kami, fokus mengejar target yang kami tuju dan kami belum tahu kapan memulai lagi liga," ujar Stefano Beltrame setelah latihan di Stadion Persib.

"Kami akan melihatnya dan tetap melanjutkan latihan sesuai dengan rencana yang sudah dibuat hari demi hari. Kemudian kami akan mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya," lanjut pemain asing Persib Bandung itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Berpikir Kembali ke Italia

Meski BRI Liga 1 akan ditunda selama satu bulan, mantan pemain Juventus ini mengaku tidak akan pulang ke kampung halamannya. Apalagi libur yang diberikan tim pelatih Persib Bandung hanya tiga hari.

"Saya tidak akan pulang karena rencananya masih sementara, masih belum ada kepastian. Kami masih harus menunggu. Jadi saya akan tetap di sini dan saya hanya akan istirahat lalu mulai berlatih kembali," ujar Stefano.

Stefano menegaskan akan tetap menjaga kebugaran walaupun kompetisi ditunda selama satu bulan sehingga saat bergulir kembali kondisi fisiknya tetap siap untuk melanjutkan pertandingan.

Terlebih lagi, ia memiliki harapan Persib menyapu bersih dengan kemenangan di empat laga sisa regular series BRI Liga 1 musim ini agar bisa lolos ke champhionsip series.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Rekan Setim

Sementara di sini lain, pemain bernomor punggung 93 di Persib Bandung ini memuji penampilan debut Adzikry Fadillah saat menghadapi Bhayangkara FC, meski laga berakhir imbang tanpa gol.

"Saya rasa dia menjalani pertandingan yang sangat bagus karena itu merupakan pertandingan pertamanya. Dia pemain muda dan bermain dengan bagus di laga itu. Apalagi ini laga yang sulit," tutur Stefano.

"Jadi dia harus terus bekerja keras dan harus lebih siap untuk kesempatan yang berikutnya," tambah pemain yang sudah mengoleksi 4 gol untuk Persib di BRI Liga 1 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer