Sukses


Cerita Gelandang Persebaya Menunggu Kelahiran Anak Pertama

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat, akan menjalani Idul Fitri tahun ini dengan status baru.

Ya, pemain asal Bontang itu kini merupakan telah menjadi seorang suami setelah menikah pada Juli 2023 lalu.

Setelah menikah, sang istri sebenarnya ikut tinggal di Surabaya mulai tahun lalu. Namun, sudah sebulan lebih istrinya memutuskan pulang ke kampung halaman di Bontang. Rupanya, Hidayat juga sedang menunggu kelahiran buah hati.

“Sebentar lagi saya jadi ayah. Istri saya sedang hamil dan pekan insya Allah melahirkan. Mohon doanya semoga bisa diberi kelancaran,” kata Hidayat kepada Bola.com, Senin (1/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Istri Melahirkan

Kebetulan, Hidayat dan istrinya sama-sama orang Borneo. Mereka bahkan sebenarnya merupakan teman sekolah.

Hal itu tidak merepotkan keduanya saat harus pulang kampung jika tak ada agenda tim bersama Persebaya.

“Istri saya ingin melahirkan di kota asal kami. Di sana, nanti juga ada keluarga, ada mertua saya juga yang membantu. Semoga semuanya bisa berjalan dengan baik,” imbuh pemain berusia 27 tahun tersebut.

Hidayat mengaku telah memeriksakan kandungan istrinya selama di Surabaya. Hasil USG juga memprediksi bahwa anak pertamanya berjenis kelamin perempuan.

 

3 dari 5 halaman

Momen Pulang Kampung

Saat ini sebenarnya jadi momen bagi Hidayat untuk pulang kampung. Sebab, BRI Liga 1 2023/2024 ditunda mulai pekan ke-31 dan akan libur selama April. Kompetisi baru akan digelar lagi pada Mei 2024 dengan menyisakan empat laga.

Lantas, apakah dia tidak memutuskan untuk pulang kampung juga saat istrinya melahirkan buah hati pertama mereka nanti?

“Saya sempat pulang waktu FIFA Matchday (pertengahan Maret). Tim sempat libur empat hari waktu itu. Dalam waktu dekat, saya harus menyesuaikan dengan kondisi tim. Kalau memang ada kesempatan, mungkin bisa pulang ke Bontang,” tuturnya.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Pemain Terlama Membela Persebaya

Muhammad Hidayat merupakan pemain terlama yang membela Persebaya dan masih ada di skuat Bajul Ijo hingga saat ini. Dia bahkan dijuluki sebagai “karyawan tetap” di Persebaya dengan mulai bergabung pada 2017.

Di musim pertamanya, Hidayat lantas mengantar timnya menjuarai Liga 2 2017 yang jadi tiket promosi Liga 1 2018. Sampai sekarang, Persebaya pun masih berkiprah di Liga 1, itu juga berkat kontribusi Hidayat pada 2017.

Dia melewati banyak momen pergantian pelatih bersama Persebaya. Dia pernah merasakan racikan taktik Iwan Setiawan, Alfredo Vera, Djadjang Nurdjaman, Wolfgang Pikal, Aji Santoso, Josep Gombau, hingga ditangani oleh Paul Munster.

Makanya, loyalitas yang dimilikinya itu membuat manajemen klub terus memberikan perpanjangan kontrak. Dia bahkan mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun di awal musim ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer