Sukses


Imbas Penundaan BRI Liga 1, PSIS Memilih Tiarap: Pemain Diminta Jaga Kondisi saat Libur Panjang

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang akhirnya mengambil sikap untuk merespons keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda BRI Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024.

Kebijakan tersebut diambil setelah menerima surat resmi dari PT LIB dengan nomor 428/LIB-COR/III/2024 yang diikuti surat dari PSSI bernomor 1367/UDN/815/III-2024 ihwal penundaan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memutuskan untuk meliburkan aktivitas tim hingga 15 April 2024. Langkah ini ditempuh karena mempertimbangkan sejumlah faktor.

Selain karena agenda Timnas Indonesia U-23 yang mengikuti Piala Asia U-23 2024, pihaknya juga menghitung periode hari raya Idulfitri. Keputusan ini diambil setelah menggelar rapat dengan jajaran tim pelatih.

“Manajemen PSIS Semarang dan tim pelatih sudah melakukan rapat pada 31 Maret dan mengambil keputusan akan meliburkan aktivitas tim hingga 15 April,” kata Yoyok Sukawi melalui keterangan resminya.

2 dari 5 halaman

Pesan untuk Pemain

Dengan demikian, pemain PSIS Semarang bakal mendapatkan jatah libur selama lebih dari dua pekan selama kompetisi ditunda. Baru setelah itu, para pemain akan dikumpulkan untuk kembali berlatih bersama.

Yoyok berharap, Septian David Maulana dan kawan-kawan bisa menjaga diri selama libur panjang ini. Mereka diminta untuk tetap menjaga pola makan hingga menjalankan latihan secara individu di rumahnya masing-masing.

“Kami menitip pesan kepada seluruh pemain untuk tetap menjaga kondisi, jaga pola makan, dan berlatih secara mandiri selama aktivitas tim diliburkan,” ujar bekas anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

3 dari 5 halaman

Tiga Pemain Bertugas di Timnas Indonesia U-23

Selain itu, PSIS Semarang juga akan mengirimkan tiga pemainnya yang mendapatkan pemanggilan dari pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, untuk menghadapi ajang Piala Asia U-23 2024.

Ketiga nama yang dimaksud ialah Alfeandra Dewangga, Adi Satryo, Haykal Alhafiz. Mereka akan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 mulai 1 hingga 11 April 2024 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

4 dari 5 halaman

Hadapi Persaingan Ketat

Ketiga amunisi andalan PSIS Semarang ini bakal memiliki tugas berat untuk membantu Timnas Indonesia U-23 yang menghadapi persaingan ketat karena harus tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024.

Sebab, di grup ini, skuad Garuda Muda bakal bersaing melawan Australia, Yordania, dan Qatar. Tim yang disebut terakhir berstatus sebagai tuan rumah. Tak hanya itu, ketiga peserta ini juga punya rekam jejak yang mentereng.

Sebab, mereka sama-sama pernah merebut peringkat ketiga di ajang Piala Asia U-23. Australia meraihnya pada edisi 2022, Qatar para 2018, sedangkan Yordania mencapai prestasi serupa pada edisi 2013.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer