Sukses


Persis Dilarang Terlena Setelah Ukir Rekor Istimewa: Berbahaya jika Berpuas Diri!

Bola.com, Solo - Persis Solo berhasil mengukir catatan yang istimewa setelah menumbangkan RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-30 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Rekor apik ini diharapkan tak membuat para pemain terlena.

Kemenangan 2-0 yang diukir Persis Solo atas RANS Nusantara FC di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/3/2024) memang memperpanjang prestasi luar biasa Laskar Sambernyawa di bawah Milomir Seslija.

Pasalnya, hasil itu sekaligus melanjutkan tren kemenangan Alexis Messidoro dkk. pada empat laga terakhir. Sebelumnya, mereka meraih tiga kemenangan beruntun melawan PSM Makassar (1-0), Barito Putera (2-1), dan PSIS Semarang (2-0).

Rekor empat kemenangan beruntun ini memang menjadi pencapaian yang baru bagi Persis Solo. Sebab, sejak promosi ke kasta tertinggi pada 2022/2023, mereka belum pernah mengukir rekor serupa.

 
2 dari 5 halaman

Jangan Sampai Terlena

Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, meminta para pemainnya untuk tak terlena dengan pencapaian positif ini. Sikap berpuas diri harus dihindari agar Laskar Sambernyawa tak terjungkal.

“Saya sudah mengingatkan kepada para pemain untuk jangan bersikap takabur. Meski sudah bisa menang di kandang, kami tetap tak boleh berpuas diri,” kata lelaki yang akrab disapa Abud itu.

“Saya minta mereka untuk selalu men-challange dirinya. Karena, musuh terberat dari sebuah tim adalah terlalu cepat percaya diri dan cepat puas. Nah itu yang tidak boleh. Itu yang akan selalu kami jaga,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Disemprot Pelatih

Abud menjelaskan peringatan yang sama sudah sempat diberikan Milomir Seslija ketika Persis Solo menghadapi RANS Nusantara FC. Sebab, semangat pemain sempat mengendur di tengah laga.

Momen itu terjadi setelah mereka bisa mencetak keunggulan 2-0 pada babak pertama melalui aksi David Gonzales (24’) dan Moussa Sidibe (40’). Jemudian saat jeda antarbabak, juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu langsung bertindak.

“Bahkan, pada pertengahan babak melawan RANS, Coach Milo marah besar. Sebab, setelah unggul 2-0, kami tidak ingin anak-anak cepat puas, karena laga ini sangat ketat. Musuh kami juga sangat berusaha,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Empat Tantangan Tersisa

Sejatinya, Persis Solo dijadwalkan bertandang ke markas Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (4/4/2024). Namun, laga ini akhirnya ditunda oleh PT LIB.

Selain duel melawan Macan Kemayoran, tim asal Kota Bengawan ini masih menyisakan partai melawan Persikabo 1973 (pekan ke-32), Persita Tangerang (pekan ke-21), dan Bhayangkara FC (pekan ke-34).

Jika mampu mengamankan hasil terbaik pada empat pertandingan ini, bukan tidak mungkin Laskar Sambernyawa bisa mengintip peluang untuk menembus peringkat empat besar dan lolos ke babak championship series.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer