Sukses


Persis Solo Bisa Susul Borneo FC Lolos ke Championship Series BRI Liga 1, Begini Syaratnya

Bola.com, Solo - Serangkaian hasil positif yang diukir Persis Solo di BRI Liga 1 2023/2024 turut membuka peluang mereka untuk merangsek naik ke peringkat empat besar demi merebut tiket ke fase championship series.

Yang terbaru, Persis Solo sukses mengamankan kemenangan saat menjamu RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (29/3/2024).

Dengan kemenangan ini, Laskar Sambernyawa sukses memperpanjang tren kemenangannya. Mereka sudah berhasil melewati empat laga terakhir dengan hasil positif. Sebelumnya, mereka menang atas PSM Makassar (1-0), Barito Putera (2-1), hingga PSIS Semarang (2-0).

Berkat tambahan 12 poin itu, anak asuh Milomir Seslija kini bisa mempertahankan peringkatnya di posisi yang cukup strategis. Mereka duduk di urutan kedelapan dengan koleksi 44 poin dari 30 pertandingan. Posisi ini memang tak beranjak dari peringkat sebelumnya.

Sebab, pada tiga pekan terakhir, Laskar Sambernyawa selalu duduk di urutan delapan. Namun, peringkat ini sebetulnya membuka peluang baru bagi Laskar Sambernyawa untuk menuju babak perebutan gelar juara.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menuju 4 Besar

Posisi ini memang membuka peluang Persis Solo untuk mendekati peringkat empat besar. Pasalnya, saat ini mereka hanya berjarak tiga poin saja dari Madura United yang menduduki urutan keempat.

Laskar Sappe Kerab mengumpulkan 47 poin dari 30 pertandingan. Jumlah yang sama juga dimiliki PSIS Semarang yang berada di peringkat kelima. Hanya saja, Mahesa Jenar kalah secara head-to-head.

Pesaing yang dihadapi Laskar Sambernyawa memang masih memunculkan dua nama lainnya. Mereka adalah Persik Kediri yang berada di peringkat keenam (46 poin) serta Dewa United yang menduduki urutan ketujuh (44 poin).

Skuad Macan Putih sebetulnya sempat, terganjal konsistensi karena sempat kalah dua kali dari lima laga terakhir. Sementara itu, Tangsel Warriors, julukan Dewa United, cukup bisa membahayakan karena baru menang tiga laga beruntun.

3 dari 5 halaman

Sapu Laga Tersisa

Anak asuh Milomir Seslija tentu saja harus bisa mengamankan hasil terbaik untuk bisa menembus empat besar. Jika melihat tantangan yang tersisa, Persis Solo memang bisa meraih hasil yang maksimal

Pada laga yang terdekat, Persis Solo akan melawat ke markas Persija Jakarta pada pekan ke-30. Laskar Sambernyawa tentu harus berusaha mencuri minimal satu poin dari kandang Macan Kemayoran.

Setelah duel ini, lawan-lawan yang akan dihadapi Alexis Messidoro dan kawan-kawan memang terhitung lebih mudah. Sebab, pada pekan ke-31, mereka akan melawan Persikabo 1973 yang sudah dipastikan terdegradasi.

Baru setelah itu, Persis Solo akan melawan dua tim yang saat ini sedang berjuang lolos dari zona degradasi, yakni Persita Tangerang (pekan ke-33) dan Bhayangkara FC (pekan ke-34). Jika mampu meraih hasil terbaik, Persis berpeluang meraih 10 poin dari empat laga ini.

4 dari 5 halaman

Jadwal Sisa Musim Ini

  • Persija Vs Persis Solo
  • Persis Solo Vs Persikabo
  • Persis Solo Vs Persita
  • Bhayangkara FC Vs Persis Solo
5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer