Sukses


5 Pemain BRI Liga 1 yang Bakal Jadi Tulang Punggung Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024: Tunjukkan Kualitas!

Bola.com, Jakarta - Piala Asia U-23 2024 sudah ada di depan mata. Turnamen usia muda level Asia itu akan digelar di Qatar mulai 15 April mendatang.

Timnas Indonesia U-23 akan ikut serta di Piala Asia U-23 2024. Tim Garuda Muda tergabung di Grup A bersama Qatar, Yordania, dan Australia.

Piala Asia U-23 2024 menjadi turnamen yang sangat penting. Ajang itu menjadi kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024. Semifinalis turnamen itu berhak berlaga di ibu kota Prancis pada musim panas nanti.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain sebagai persiapan awal menuju Piala Asia U-23 2024. Mereka telah memulai persiapan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Bola.com menilai ada lima pemain dari BRI Liga 1 2023/2024 yang bisa menjadi pilar penting Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Siapa saja mereka?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ernando Ari

Ernando Ari diprediksi akan menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di bawah mistar Timnas Indonesia U-23. Meski masih berusia 21 tahun, Ernando sudah syarat pengalaman di level senior.

Soal reflek, kiper milik Persebaya Surabaya ini tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Penempatan posisi juga menjadi kelebihan Ernando.

Satu lagi senjata yang dimiliki Ernando adalah kepiawaian dalam menahan eksekusi penalti dari lawan.

3 dari 6 halaman

Rizky Ridho

Sama seperti Ernando Ari, Rizky Ridho menjadi satu dari banyak pemain yang sudah menjadi langganan Timnas Indonesia senior yang tetap mendapatkan tempat di Timnas Indonesia U-23.

Rizky Ridho bahkan punya kelebihan lain. Pemain berusia 22 tahun itu adalah kapten ketiga Timnas Indonesia senior. Soal kepiawaian dan kepemimpinan, pemain Persija Jakarta ini tak perlu diragukan lagi.

4 dari 6 halaman

Fajar Fathur Rahman

Fajar Fathur Rahman memiliki profil yang menarik. Pemain satu ini adalah andalan di Timnas Indonesia U-23. Medali emas SEA Games 2023 tak lepas dari peran besarnya.

Menariknya, Fajar dimainkan sebagai winger saat memperkuat Timnas Indonesia U-23. Sementara di Borneo FC Samarinda, ia lebih sering dipasang sebagai bek kanan.

5 dari 6 halaman

Ilham Rio Fahmi

Shin Tae-yong menerapkan skema yang sama di Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23. Skema tiga bek tengah menjadi andalan pelatih asal Korea Selatan itu.

Ilham Rio Fahmi kerap diandalkan di posisi wing back kanan. Pemain Persija Jakarta itu selama ini memerankan peran itu cukup baik.

6 dari 6 halaman

Ramadhan Sananta

Ada harapan besar yang menaungi diri Ramadhan Sananta. Penyerang milik Persis Solo ini diharapkan menjadi andalan utama di lini depan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Ramadhan Sananta memiliki segalanya untuk menjadi striker top. Pemain berusia 21 tahun itu memiliki postur dan kekuatan yang cukup mumpuni.

Video Populer

Foto Populer