Sukses


Jadwal BRI Liga 1 Masih Simpang Siur, Arema FC Hanya Libur Singkat saat Idul Fitri

Bola.com, Malang - Arema FC hanya memberikan libur singkat kepada pemain saat Idul Fitri. Keputusan itu diambil sebagai efek belum ada kejelasan soal lanjutan jadwal BRI Liga 1 2023/2024. 

BRI Liga 1 mengalami penundaan sejak pekan ke-31. Kompetisi ditunda untuk memberi dukungan kepada Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024 sejak 15 April. Hanya saja, sampai saat ini tidak semua klub memberikan libur kepada pemainnya.

Klub-klub berupaya agar kondisi pemain tidak turun, mengingat Liga 1 menyisakan 4 pertandingan lagi. Ini juga dilakukan Arema FC yang masih menggelar latihan normal di Malang.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro, juga masih bimbang memberikan libur kepada anak buahnya. “Kami masih menunggu keputusan dan informasi yang lebih valid dari manajemen. Untuk sementara waktu, kami berpatokan pada rencana awal. Yakni main pada 15 April (pekan 32). Tapi, akan kami lihat kondisi dan kepastiannya seperti apa,” kata Widodo.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertimbangkan Fisik Pemain

Pada 10 April 2024, Arema memberikan libur latihan untuk Hari Raya Idul Fitri. Namun, libur yang diberikan sepertinya tidak terlalu panjang, tidak sampai satu pekan.

Singo Edan mengantisipasi jika 15 April harus menjalani lanjutan Liga 1. Dari jadwal lama, mereka harus away ke markas pemuncak klasemen Borneo FC. “Ya mungkin libur hanya waktu Lebaran. Tapi nantinya akan menyesuaikan jadwal yang akan dimainkan lagi,” terangnya.

Perlu diketahui, sebelumnya PSSI menerbitkan surat penundaan Liga 1. Diperkirakan kompetisi akan diputar kembali pada bulan depan setelah Piala Asia U-23 2024 berakhir.

“Berat mengangkat fisik pemain jika mengalami penurunan di masa sekarang ini,” imbuhnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Posisi Sulit

Arema FC melakukan banyak antisipasi soal jadwal karena ada alasannya. Tim Singo Edan dalam posisi yang sulit karena masih terbenam di urutan ke-15 dengan 31 poin, nilainya sama dengan Persita Tangerang yang ada di zona degradasi.

Jika sampai pemain lengah dalam 4 pertandingan sisa, Arena bisa bermain di kasta kedua musim depan.

“Sebagai pelatih, kami tetap beri motivasi dan semangat kepada pemain. Yang terpenting juga menjaga kondisi. Jangan sampai drop. Mereka bisa menambah latihan sendiri jika itu diperlukan,” jelas mantan pelatih Persita Tangerang itu.

Jika melihat 4 pertandingan sisa, Arema harus menghadapi lawan-lawan berat, yakni PSS Sleman, Borneo FC, Madura United dan PSM Makassar. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer