Sukses


Kiper Persebaya Sesalkan Keputusan BRI Liga 1 Ditunda, Bajul Ijo Sedang Menanjak

Bola.com, Surabaya - - Kiper Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani, menyesalkan penundaan BRI Liga 1 2023/2024 oleh PSSI dan LIB. Kompetisi kasta teratas itu harus dihentikan dulu mulai pekan ke-31.

Jadwal awal Liga 1 tadinya mengatur kompetisi akan selesai pada akhir April 2024. Dengan penundaan ini, pertandingan empat pekan terakhir kemungkinan baru akan digelar pada Mei 2024.

Padahal, Persebaya sedang dalam upaya untuk bisa merangsek ke papan atas. Terakhir, tim asal Kota Pahlawan itu sukses menang 1-0 atas tim rival Arema FC (27/3/2024).

“Kami sangat menyesalkan keputusan yang mendadak ini. Karena kami tim Persebaya sedang mendapatkan momennya, tahu-tahu berhenti mendadak. Kami sebagai pemain kecewa,” ucap Andhika.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Maksimalkan Persiapan Timnas Indonesia U-23

Keputusan PSSI itu muncul demi bisa menggelar TC Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Piala Asia U-23 2024.

Agenda TC dimulai pada 1 April 2024. Sedangkan Piala Asia U-23 2024 bakal berlangsung pada 15 April sampai 3 Mei 2024 di Qatar.

Selain itu, penundaan kompetisi dibuat juga agar klub-klub Liga 1 berkenan melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23.

Sebab, klub diperbolehkan menolak melepas pemainnya karena turnamen itu bukan merupakan agenda resmi FIFA.

Apalagi, pelatih Shin Tae-yong dibebani target lolos babak 8 besar oleh PSSI. Target itu menjadi syarat bagi Shin Tae-yong agar bisa mendapatkan perpanjangan kontraknya yang akan habis akhir Juni 2024.

Di turnamen itu, Timnas Indonesia U-23 akan masuk Grup A yang berisikan tim-tim kuat. Di antaranya adalah tuan rumah Qatar, Australia, serta Yordania, dan hanya ada dua tim yang lolos dari fase grup.

3 dari 5 halaman

Pertengahan April 2024

Dari info yang diterima Bola.com, ada rencana bahwa Liga 1 bisa digelar lagi pertengahan April 2024 ini, bukan Mei mendatang. Andhika sendiri berharap kompetisi bisa dilanjutkan secepatnya.

“Harapan kami sebagai pemain yang secepatnya bisa berlaga. Kami sekarang sedang berjuang untuk naik ke peringkat atas,” ujar Andhika.

“Kalau terlalu lama, pemain-pemain nanti harus adaptasi lagi dan feel bermain bisa hilang, nanti malah mentalnya menurun, nanti malah susah,” imbuh kiper asli Surabaya tersebut.

 

 

4 dari 5 halaman

Persaingan

Tim berjulukan Bajul Ijo itu kini menduduki posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 angka. Catatan itu menempatkan Persebaya berada tepat di persimpangan dua zona yang jauh berbeda, yakni zona championship series dan zona degradasi.

Koleksi poin Persebaya memiliki selisih sama persis baik dengan championship maupun degradasi, yakni delapan poin saja.

Fakta menarik, dua tim yang jadi patokan Persebaya adalah Madura United dan Arema FC yang merupakan tim rival.

Posisi keempat kini diduduki Madura United dengan koleksi 47 poin. Sedangkan Arema ada di peringkat ke-16 atau posisi teratas zona degradasi dengan raihan 31 angka.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer