Sukses


Pengamat asal Malaysia Sebut Timnas Indonesia U-23 Bisa Melangkah Jauh di Piala Asia U-23 Qatar

Bola.com, Kediri - Optimisme digaungkan pelatih asal Malaysia Raja Isa terhadap Timnas Indonesia U-23 yang akan berkiprah di Piala Asia U-23 Qatar, 15 April-5 Mei mendatang.

Ada beberapa faktor tim asuhan Shin Tae-yong ini diprediksi bisa melangkah jauh di ajang ini. "Secara mental, saya lihat pemain Indonesia U-23 ini cukup mumpuni," kata Raja Isa yang pernah berkarier sebagai pelatih di Liga Indonesia.

"Karena ada beberapa sosok yang kemarin tampil di Piala Asia Senior 2023. Saya kira pengalaman itu sangat berharga untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain," tambahnya. 

Apalagi, lanjut Raja Isa, prestasi Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 Besar Piala Asia yang lalu juga jadi penambah motivasi pada diri pemain muda Indonesia.

"Selain pencapaian di Piala Asia lalu, prestasi sepak bola Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 juga berpengaruh besar. Setidaknya mereka sudah tahu bagaimana bermain di level Asia yang sangat ketat," ujarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Diwaspadai Lawan

Kemajuan pesat ini, papar Raja Isa, pasti diketahui calon lawan Indonesia di Grup A, seperti Qatar, Yordania, dan Australia.

"Prestasi Indonesia ini akan membuat tim-tim di Grup A akan sangat waspada. Tentu saja antisipasi negara lain tersebut akan membuat Indonesia juga harus menyiapkan diri lebih maksimal lagi," tuturnya.

Namun sosok yang telah akrab dengan sepak bola Indonesia ini yakin kualitas yang dimiliki Rizki Ridho dkk. "Timnas Indonesia U-23 adalah pemain terbaik dari klub-klub Liga 1," ujar Raja Isa. 

"Ini masih ditambah pemain heritage dan abroad yang ada di klub luar negeri. Mereka juga telah membuktikan kualitasnya dengan lolos ke Piala Asia U-23 saat ini," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer