Sukses


Pelatih Persebaya Bersyukur Mengetahui BRI Liga 1 Resmi Dimulai Lagi 15 April

Bola.com, Surabaya - Operator kompetisi BRI Liga 1, PT LIB secara resmi mengumumkan jadwal baru. Pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 akan dimulai lagi pada 15 April 2024.

Jadwal baru itu membuat Persebaya Surabaya akan melakoni partai tandang pada 16 April 2024. Mereka dijadwalkan bakal menjamu Dewa United dalam pekan ke-31 tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, justru senang dengan jadwal ini. Sebab, timnya saat ini masih terus menggelar latihan untuk berjaga jika BRI Liga 1 akan digelar lebih cepat dari rencana sebelumnya.

"Ya, kami sudah mendengar beritanya. Sejujurnya, saya pikir semua orang senang dengan situasi yang kami hadapi bulan ini. Seperti saya bilang, kami sudah mempersiapkan rencana A, rencana B," kata Paul Munster, Kamis (04/04/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Ditunda

Sebelumnya, PSSI dan LIB mengumumkan menunda BRI Liga 1, Sabtu (30/3/2024). Padahal, klub-klub BRI Liga 1 sudah bersiap melakoni pertandingan pekan ke-31 yang digelar pada 1-4 April 2024.

Saat itu, mereka beralasan perlu menyiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024. Turnamen itu membuat mereka mengagendakan TC mulai 1 April 2024 sebelum tampil di ajang tersebut pada 15 April 2024.

Hal itu lantas memunculkan kemungkinan pekan ke-31 akan dimainkan bulan depan. Sebab, Piala Asia U-23 2024 sendiri baru akan selesai pada 3 Mei 2024 mendatang.

"Sekarang kami tahu rencananya apa, jadi sekarang saya bisa merencanakan latihan secara detail. Tapi semua orang terlihat baik sekarang, jadi kami bersiap," ungkap Paul Munster.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Selama Ramadan, Skuad Persebaya Terus Berlatih

Persebaya sendiri masih akan terus berlatih selama Ramadan ini. Paul Munster juga telah menyusun program yang tepat sesuai dengan jadwal baru ini. Mereka baru akan libur dua hari saja saat memasuki lebaran atau Idulfitri.

"Sekarang kami bisa mempersiapkan jadwal para pemain dari sekarang hingga akhir bulan April. Saya harus beradaptasi, tapi bagi saya adaptasinya tidak masalah, apalagi di Indonesia karena banyak hal yang berubah," ujar Paul Munster.

Persebaya kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin. Mereka masih menyisakan empat pertandingan musik ini dan masih mungkin masuk championship series maupun zona degradasi.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer